Peringati BLA, Hasan Faozi: Generasi Muda Harus Mengingat Hari Peringatan Bandung Lautan Api

oleh
Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Hasan Faozi bersama unsur Forkopimda Kota Bandung menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bandung Lautan Api (BLA), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Rabu (23/03/2022). Dani/Humpro DPRD

Bewarajabar | Bandung — Dalam rangka memperingati Hari Bandung Lautan Api, Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Hasan Faozi bersama unsur Forkopimda Kota Bandung menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Cikutra Bandung, Rabu (23/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjadi Pimpinan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga bargi para pahlawan bangsa tersebut.

Lebih jauh, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengenang para pejuang yang gugur dalam peristiwa Bandung Lautan Api (BLA).

Seusai mengikuti rangkaian Peringatan Bandung Lautan Api itu, Hasan Faozi berpesan bahwa generasi muda harus tetap selalu mengingat Hari Peringatan Bandung Lautan Api, serta mengingat para pejuang pejuang yang dulu dengan gigih mengorbankan harta, pikiran bahkan jiwa demi kemerdekaan Indonesia.

“Pada peringatan Bandung Lautan Api ini, kepada generasi muda, kita harus mengingat perjuangan para pahlawan kita, yang membakar kotanya sendiri untuk melawan penjajahan,” tuturnya.

Menurut Faozi, generasi muda yang akan datang harus memahami akan arti dan makna dari Peristiwa Bandung Lautan Api.

“Mudah-mudahan ke depannya, saya ingin justru menggeloranya dari anak muda kita. Sehingga maknanya Bandung Lautan Api lebih besar, bisa pergerakan ekonomi, kinerja dan lain sebagainya, dalam membangun Kota Bandung,” tuturnya.

Ia juga mendoakan para pahlawan yang telah gugur, terlebih dengan perjuangannya membela bangsa dan negara.