Personil Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Siaga SAR Mengecek Debit Air Sungai Cikareumbi Lembang

0

Bandung Barat, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Bripka Kojang melaksanakan kegiatan patroli siaga SAR mengecek sungai Cikidang Lembang .

Kegiatan tersebut untuk mengetahui dan antisipasi yang dimana saat ini curah hujan sedang tinggi dan dapat memicu luapan air dari sungai Cikidang .

Debit air Sungai Cikidang yang di mencakup wilayah Lembang beberapa hari ini mengalami kenaikan. Ketinggian air salah satunya akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Bandung Barat .

Dalam arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memyampaikan bahwa “Dalam situasi curah hujan yang tinggi siaga SAR harus tetap standby bilamana terjadi bencana alam atau tugas kemanusiaan lainnya. Harus siap bergerak Kapan Saja dengan Cepat” imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Bencana ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “ Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Baca Juga :  Brimob Jabar Sampaikan Protokol Kesehatan Kepada Warga Bandung di Sekitaran Jalan Asia Afrika

Tinggalkan Balasan