Sambangi Warga Untuk Jaga Kamtibmas, Brimob Polda Jabar Datangi Warga Rancaekek

oleh

Rancaekek, bewarajabar.com. – Satgas Aman Nusa II Brimob terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif selama Pandemi Covid-19, di wilayah Jawa Barat, salah satunya adalah dengan meningkatkan kegiatan Patroli untuk menyambangi wilayah – wilayah rawan kejahatan.

Pada kesempatan kali ini, Satgas Aman Nusa II, menyambangi Warga Desa Cipasir Kecamatan Rancaekek, selain untuk melaksanakan patroli keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas juga untuk mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus di terapkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di luar rumah

Dalam kegiatan patrolinya tim Aman Nusa II yang dipimpin Aiptu Ika Suherman menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan aksi pencurian. Lebih meningkatkan kegiatan ronda malam dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila dilihat ada orang yang mencurigakan. Hal tersebut sebagai antisipasi dari meningkatnya tindak kejahatan selama pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Tidak hanya itu, tim Aman Nusa II juga menyampaiakan pesan himbauan untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam kehidupan sosial bermasyarakat diantaranya, selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan serta perhatikan jarak aman minimal 1 meter dengan orang lain, hal tersebut guna mendukung kebijakan pemerintah untuk mempercepat penanganan wabah virus Covid-19.