Brimob Polda Jabar Edukasikan Prokes Kepada Pedagang Asongan Di Cipanas Cianjur

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia, membuat perekonomian warga mengalami penurunan cukup drastis akibat dampak dari wabah ini, diantaranya yang di rasakan oleh pedagang harian tidak tetap contohnya yakni pedagang asongan, rumah makan, toko klontong terkena imbas dari dampak Covid-19.

Oleh karena itu, guna masyarakat agar bisa memperbaiki perekonomian agar normal kembali serta meminimalisir penyebaran Covid-19, apalagi diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru agar masyarakat bisa memperbaiki perekonomiannya, tanpa melupakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Jabar dipimpin Briptu Cahyo terus melaksanakan edukasi himbauan terkait protokol kesehatan kepada para pedagang asongan yang berada di wilayah Cipanas.

Kegiatan kali ini sifatnya hanya mengingatkan agar ketika bertransaksi jual-beli agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker, menjaga kebersihan barang dagangan, kebersihan peralatan dan kebersihan diri.

Sesuai arahan dari Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K., ketika arahan apel gabungan, “Pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat, agar para pedagang kaki lima selalu menjaga kebersihan, serta mematuhi kebijakan dari pemerintah tentang pencegahan Covid-19 dan juga sebagai pemeliharaan harkamtibmas Brimob Jabar untuk masyarakat”, tegas Asep Saepudin.

Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan oleh anggota Brimob Jabar sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat serta dalam mendukung program yang dibuat oleh pemerintah serta oleh pimpinan yaitu guna memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat serta mencegah tindak kejahatan di masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cipanas Cianjur untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.