Satgas Aman Nusa II Brimob Terus Berikan Himbauan Kamtibmas Dan Informasi Kepada Masyarakat Terkait Covid-19

0

Bandung, bewarajabar.com. – Membatasi kontak dengan orang lain menjadi cara terbaik untuk mengurangi penyebaran penyakit Covid-19. seperti anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menggunakan beberapa istilah yakni social distancing, physical distancing, karantina maupun isolasi. Terakhir saat ini pemerintah Indonesia menerapkan Fase New Normal dimana masyarakat sudah bisa kembali beraktifitas namun dalam batasan-batasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 atau yang saat ini lebih populer di masyarakat dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), yang didalamnya tertuang kebijakan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Ada berbagai hal dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Ban Ops Aman Nusa II dibawah Pimpinan Aiptu Rioni Gani yang secara rutin melaksanakan patroli baik siang maupun malam hari selain untuk menjaga kamtibmas wilayah juga untuk memberikan sosialisasi dan edukasi dengan cara turun ke jalan sebagai cara untuk memberikan informasi ataupun himbauan guna menghindari penyebaran virus corona yang lebih luas kepada masyarakat.

Anggota tim patroli yang diturunkan kali ini tidak lain dengan melaksanakan kegiatan penyebaran informasi dan himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 pada Fase New Normal dengan pembatasan terhadap pergerakan masyarakat secara umum dimasa wabah Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Berlokasi di beberapa lokasi tempat berkumpulnya masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung, tepatnya di sepanjang Jalan Raya Rancaekek Kabupaten Bandung, yang mulai beberapa pekan ini sudah mulai ramai dengan aktifitas masyarakat, melihat kondisi yang memprihatinkan dengan banyak korban akibat wabah Covid-19, tidak menyurutkan tugas anggota Brimob selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat tersebut terus melaksanakan tugasnya dengan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Anggota Polsek Ujungberung Polrestabes Bandung Laksanakan Senam AW S3

Dalam kegiatannya Aiptu Rioni Ganj selaku Komandan Penugasan mengungkapkan, “kegiatan yang kita lakukan adalah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, sampai saat ini sifatnya masih memberikan himbauan dan tidak ada sangksi bagi yang melanggar″. Jelas Aiptu Riono

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan covid-19, tim satgas Aman Nusa II juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar dapat memelihara Kondusifitas wilayahnya masing-masing dengan selalu meningkatkan kegiatan ronda malam.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “tugas Satgas Aman Nusa II Brimob ini selain menjaga dan memastikan Kamtibmas selama pandemi Covid-19, juga berkewajiban mengingatkan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam upaya percepatan penanganan wabah virus Covid-19”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan