Selamatkan Generasi Penerus dari Virus Covid-19, Brimob Polda Jabar Edukasi Anak-anak yang Sedang Beraktifitas di Luar Rumah

0

Bandung, bewarajabar.com. – Perlunya pembelajaran sejak dini diharapkan bisa menekan laju penyebaran Virus Corona agar Pandemi tidak semakin meluas, salah satunya yakni dengan memberikan edukasi kepada anak – anak yang sedang bermain di luar rumah.

Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang di awaki oleh Brigadir Reza Ilham dan Bripda Fikri berikan edukasi kepada anak – anak yang sedang bermain untuk selalu berhati – hati dan jaga kebersihan, mengingat usia renta seperti lansia dan anak – anak sangat rawan terjangkit Virus Corona.

“Dengan sistem kekebalan tubuh yang belum begitu sempurna apalagi dihadapkan dengan Virus Corona yang sangat begitu berbahaya bilamana menjangkiti anak – anak, seharusnya kita yang lebih mengerti dengan situasi ini agar senantiasa mengingatkan mereka agar selalu gunakan masker dan pastikan mencuci tangan dahulu sebelum memasuki rumah.” Ujar Reza sebelum menghimbau.

“Dengan cara seperti itu, kita bisa meminimalisir resiko tertular, jangan sampai Pandemi ini merampas kebahagiaan anak – anak kita sebagai penerus bangsa.

Mengingat bukan perkara mudah dalam memberikan edukasi kepada anak – anak, kita harus telaten dan gunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh mereka, jangan sampai mereka menjadi cemas dan khawatir, edukasi mereka sambil bermain dan berikan gambaran langkah – langkah apa saja yang harus dilakukan agar tidak tertular.

Dalam hal ini, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., berpesan “Dalam memberikan edukasi kepada anak – anak tentunya tidak bisa disamakan dengan orang dewasa, berikan edukasi dengan pendekatan secara emosional, posisikan kita sebagai kawan agar mereka paham dan mengerti” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca Juga :  Unit Binmas Polsek Cidadap Hadiri Penyerahan Piala Lomba Lembur Tohaga Lodaya Tingkat Polrestabes Bandung

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Diharapkan dengan memberikan pengetahuan tentang Virus Corona sejak dini bisa membuat mereka lebih paham dan mengerti, sehingga bisa meminimalisir segala bentuk penyebarannya.

“Mudah2an dengan kegiatan yang kita lakukan memberikan efek dan dampak positif bagi warga, minimal mereka sadar dan paham dengan apa yang dimaksudkan, dan kami ajak untuk para orang tua untuk selalu jaga dan lindungi anak – anak agar tidak terpapar, selalu berikan edukasi sejak dini agar mereka paham akan pentingnya memelihara kebersihan diri” Pungkas Brigadir Reza.

Tinggalkan Balasan