Semifinal BWF WTF 2021, Ganda Putra dan Putri Merah Putih Mendapat Lawan Sepadan

oleh

Bewarajabar.com – Turnamen Dunia BWF World Tour Final 2021 telah memasuki fase semifinal. Undian semifinal digelar pada Jumat, 3 Desember 2021 di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua dan Bali.

Fase grup sudah terlewati hasilnya, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menjalani laga berat pada semifinal BWF WTF 2021di Nusa Dua Bali.

Dilansir bola.com, Ganda Putra Merah Putih Marcus/Kevin sebagai juara grup A akan bertemu kembali dengan lawan yang dikalahkannya di fase grup, Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei.

Selanjutnya Ganda Putri Merah Putih Greysia/Apriyani yang menduduki runner up grup A menjamu juara grup B asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

“Pertandingan semifinal bakal berlangsung seru. Hasil undiannya, Marcus/Kevin bakal bertemu kembali Lee/Wang Chi-Lin. Mereka sebelumnya sudah bertemu di fase penyisihan grup,” ujar Kepala Bidang Humas dan Media Indonesia Badminton Festival 2021, Broto Happy usai acara undian.

Lawan Sulit Greysia/Apriyani

Selain itu, menurut Broto, ganda putri Greysia/Apriyani bakal menemui lawan tangguh yakni Matsuyama/Shida pada semifinal BWF World Tour Finals 2021

“Duet Jepang ini belum terkalahkan dari tiga kali bertanding di fase penyisihan grup. Mereka juga menjuarai turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open juga,” imbuhnya.

Oleh BWF, laga babak semifinal kejuaraan penutup tahun itu harus diundi kembali. Para juara grup tinggal menunggu siapa lawannya dari runner up grup.

Hasilnya, ada yang bertemu dengan runner up grup lain dan ada pula yang kembali bersua lawan di fase penyisihan grup sebelumnya, seperti yang dialami Minions lawan Lee/ Yang.

Siap Fisik dan Pikiran

Penulis: Ali Suryansyah

Editor: Sandy D. Rochmana

Sumber:https://www.bola.com/ragam/read/4727863/hasil-undian-semifinal-bwf-world-tour-finals-2021-marcus-kevin-dan-greysia-apriyani-dapat-lawan-sulit