Target 3.000 Labu Darah, Masyarakat Tionghoa Peduli Buka Roadshow Donor Darah 3

oleh

Bewarajabar | Bandung – Dua barongsai menari seirama dengan suara musik tambur. Barongsai merah dan kuning ini menyambut kedatangan Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam acara Road Show Donor Darah 3 di Ballroom Hotel Ibis Masjid Agung Trans Studio Mall (TSM) Bandung, Senin, 24 Januari 2022.

Pada kesempatan ini, Yana juga ikut mendonorkan darahnya. Mulai dari pendaftaran, cek kesehatan, cek golongan darah, dan diakhiri dengan proses pengambilan darah.

“Alhamdulillah hari ini ada kegiatan donor darah yang digagas Masyarakat Tionghoa Peduli. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu PMI untuk pengadaan stok darah. Buat warga Bandung, ayo donorkan darah untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Yana.

Yana mengimbau, meski saat ini situasi pandemi di Kota Bandung masih terkendali, masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan (prokes). Sebab, sudah ada enam warga Bandung yang terdeteksi positif covid-19 varian omicron.

“Tidak perlu panik, kita tetap waspada saja. Enam orang ini transmisi lokal, tidak ada kontak langsung dengan orang yang berpergian dari luar negeri,” papar Yana.

Mengingat kasus covid yang sempat naik di bulan Juni tahun lalu, Yana menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan 700 tempat tidur. Sampai saat ini sudah 5 persen yang terpakai.

“Kita harap semoga kasur-kasur ini tidak ada lagi yang mengisi. Dalam arti pandemi di Kota Bandung akan segera usai. Tidak terjadi lagi kelonjakan seperti tahun lalu,” ungkapnya.