Team Patroli Sambang Brimob Jabar Dialog bareng dengan Masyarakat untuk Mmenjaga situasi Kamtibmas tetap Aman dan Kondusif

0

Garut, bewarajabar.com. – Maraknya tindak kejahatan di berbagai daerah membuat masyarakat sadar untuk menjaga kampung atau tempat tinggalnya dari segala bentuk tindak kriminalitas maupun aksi premanisme dengan bekerja sama dengan pihak kepolisian, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar di Kabupaten Garut guna mencegah kesempatan para pelaku tindak kriminalitas dalam melancarkan aksinya terutama pada jam rawan atau lokasi yang cenderung sepi dari aktivitas masyarakat di malam hari.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi masyarakat yang sedang ronda di sebuah warung kopi dan berdialog tentang upaya-upaya dalam menjaga tempat atau wulayah tempat tinggalnya dari segala bentuk ancaman tindak kriminalitas maupun aksi premanisme yang saat ini semakin meningkat dengan bermintra dengan Kepolisian, masyarakat pun meminta jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar agar terbuka lebar dalam menerima laporan apabila terjadi tindak kriminalitas.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan bahwa “Tidak ada tempat bagi tindak kejahatan di Indonesia yang mana sangat membahayakan keselamatan masyarakat, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar hadir di tengah masyarakat dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada akan potensi maupun modus para pelaku tindak kriminalitas dalam melakukan berbagai gangguan Kamtibmas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

“Kegiatan Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memjaga Kamtibmas ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Baca Juga :  Disela-Sela Khutbah Sholat Jum'at Kapolsek Kiaracondong Sampaikan Pelaksanaan AKB

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan “Kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar dilaksanakan rutin oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut tetap aman dan kondusif dari ancaman maupun modus – modus tindak Kriminalitas dan aksi Premanisme sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Tinggalkan Balasan