Team SAR Brimob Jabar Lakukan Pengontrolan Aktifitas Kawah Gunung Tangkuban Perahu.

oleh

Bandung Barat, bewarajabar.com. – Saat ini kegiatan Aktivitas pariwisata di gunung Tangkuban Perahu sudah mulai banyak pengunjung di sisi lain Gunung ini termasuk gunung berapi yang masih aktif.

Agar tidak membahayakan para pengunjung tim SAR Kompiompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat dipimpin oleh Aipda Gopur melaksanakan pengontrolan aktivitas kawah ratu di gunung Tangkuban Perahu mengantisipasi apabila terjadi letusan dapat mengevakuasi para wisatawan secepatnya turun dari radius yang dekat dengan kawah tersebut.

Pengecekan ini sangat di butuhkan untuk melihat dari aktifitas gunung berapi di takutkan mengalami peningkatan dan membahayakan agar dapat mengevakuasi masyarakat sekitar gunung berapi .
Di sisi lain juga memperingatkan kepada para wisatawan agar tetap menjaga kewaspadaan apabila terjadi letusan kembali seperti tahun sebelumnya yang sempat menyemburkan Beberapa Material Pasir Dan Abu Vulkanik.

Sebelumnya anggota tim SAR kompi 2 Batalyon B Pelopor melaksanakan pemantauan aktivitas kegempaan di kantor geologi untuk memastikan keamanan sawah tersebut, dan terpantau saat ini masih dalam relatif aman untuk radius 200 meter dari bibir kawah

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga mengatakan ” kegiatan ini harus selalu kita laksanakan untuk menjaga keamanan dan bisa mengingatkan para wisatawan di sekitaran kawah Tangkuban Perahu Karena gunung ini termasuk gunung yang masih aktif dalam aktivitasnya, anggota juga dituntut dalam hati-hatian saat melaksanakan monitoring aktivitas kawah tersebut” Ungkapnya.