Atasi Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Jabar Himbau Masyarakat Di Terminal Cirebon

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Masih dalam aksi memberantas dan memutus penyebaran Virus Corona, Personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melakukan kegiatan himbauan kepada warga masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, dikarenakan selain untuk mencegah dari penularan virus Covid-19 juga untuk melindungi debu atau kotoran apapun.

Pemantauan ini langsung dilakukan oleh Anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Mengingat pesan yang disampaikan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., bahwa, “Demi mencegah wabah Virus Corona Covid-19 pihaknya akan terus menghimbau siapapun orangnya untuk menggunakan masker”.

Dalam giatnya Aipda Beni beserta rekan lain nya menyampaikan, kepada warga masyarakat yang pada saat itu ditemui agar tetap dan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan jaga jarak, supaya terhindar dari Virus Corona dan harus mematuhi anjuran pemerintah serta harus saling menjaga ketertiban, dengan mengikuti anjuran pemerintah, insyaallah kita terhindar dari penyebaran Penularan wabah Corona.” Tegasnya.

Hal ini harus kita jalani bersama – sama untuk menghindari terkenanya dari virus Covid-19, tidak lagi ada yang saling egokan diri masing – masing karna belum tentu sekarang sehat di hari besok kita sehat juga, bisa dibilang lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.