Brimob Jabar Edukasikan Prokes Kepada Anak – Anak Tegal Wangi Cirebon

0

Kota Cirebon, bewarajabar.com. – Anggota Brimob Polda Jabar menyambangi anak – anak Tegal Wangi Cirebon untuk menyampaikan tentang pentingnya protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Protokol kesehatan dengan ketat adalah salah satu kunci utama untuk menjalankan kehidupan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Sosialisasi dengan protokol kesehatan tak henti-hentinya dilakukan, termasuk kepada anak-anak usia dini.

Inilah yang terus dilakukan Personel Brimob Jabar, para anggota tersebut menyajikan sosialisasi diantaranya pemakaian masker, mencuci tangan yang baik dan benar, jaga jarak.

Metode yang diberikan mengenai pencegahan corona tersebut dilakukan dengan cara yang unik yaitu dengan bernyanyi bersama membuat anak – anak usia dini itu tertarik mendengarkan dan menirunya.

Brimob Jabar akan ikut andil dalam membantu pemerintah serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya pemakaian masker agar tak tertular Covid-19, dengan alur cerita atau nyanyian yang menarik juga lucu, anak – anak terhibur dan diharapkan lebih mudah dipahami.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan, “Kegiatan sambang Brimob Jabar ini sebagai langkah untuk turut membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di kalangan masyarakat, khususnya bagi anak – anak usia dini dengan kemasan yang menarik diharapkan mudah dipahami”, terang Yuri Karsono.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yur Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan