Bersama Lawan Covid-19, Gegana Polda Jabar Semprotkan Cairan Disinfektan ke Sarana Pendidikan Agama

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Untuk mencegah dan melawan penyebaran virus corona, satuan gugus tugas Satbrimob Polda Jabar melalui Unit KBR Satbrimob Polda Jabar terus menyemprotkan disinfektan di beberapa tempat, terutama di tempat-tempat pusat pendidikan agama.

Seperti yang terlihat hari ini, 1 unit KBR sebanyak 5 personil dibawah pimpinana Bripka Ricky de Fretes melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan pondok pesantren Darul Maarif Kota Bandung.

Dengan menggunakan alat semprot portbale, kelima personil KBR ini berkeliling ke setiap penjuru ruangan dan tempt tidur para santri untuk menyemprotkan disinfektan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaiakan pesan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas nya.

“saya menghimbau kepada seluruh warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam adaptasi kehidupan normal baru ini, yaitu dengan selalu menggunakan masker dalam setiap aktifias dan rajin mencuci tangan,” tegasnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Sementara itu, dalam kesempatan penyemprotan pula, Bripka Ricky memberikan ilmu kepada para masyarakat yang hadir dengan, mengajarkan cara membuat cairan disinfektan dengan menggunakan bahan bahan yang mudah di dapat di toko atau warung sekitar, yang nantinya bisa digunakan untuk membersihkan lingkungan sekitar sehingga tidak mudah terjangkit virus corona.

“bahannya mudah didapat, cukup menggunakan cairan dettol di campur dengan alkohol dengan kandungan 90%, dengan komposisi 2:1 semakin banyak alkohol nya semakin bagus”, terang Ricky.