Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Penyemprotan Disinfektan di SMP PGRI

oleh

Sumedang, bewarajabar.co.id. – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona serta memutus mata rantainya, KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar terus berupaya melaksanakan penyemprotan Disinfektan ke berbagai fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolah.

Kali ini SMP PGRI yang menjadi sasaran terletak di wilayah Sumedang yang mendapat penyemprotan Disinfektan dari KBR Gegana Jabar. Sebuah sekolah pun dilaksanakn oenyemprotan oleh unit KBR Detasemen gegana.

“Seperti biasa kami laksanakan penyemprotan secara rutin setiap harinya, kali ini kami mendapat permintaan untuk menyemprot bangunan sekolah” ujar Bripka Ricky selaku panit penugasan

Selain penyemprotan cairan disinfektan, unit KBR Gegana Satbrimob Polda Jabar juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat sekitar untuk menerapkan protokol kesehatan

“Selain itu saya juga mengimbau kepada Masyarakat dan para pegawai agar tetap ikuti protokol kesehatan 3M dengan tetap menggunakan masker menjaga jarak serta rajin mencuci tangan,” tutur Bripka Ricky

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat ditemui di tempat terpisah menambahkan “kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.