Brimob Jabar Giatkan Patroli Dialogis, Ajak Masyarakat Perketat Protokol Kesehatan Guna Mencegah Covid-19

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar tingkatkan Patroli secara dialogis guna ajak warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan memperketatnya sebagai upaya dalam menekan penyebaran Virus Corona agar tidak lebih meluas lagi.

Himbauan yang disampaikan berkaitan dengan pelaksanaan 3M yakni Memakai Masker disetiap keluar rumah, Menjaga Jarak aman dalam berinteraksi dengan Orang lain dan Mencuci tangan dengan air yang mengalir dan Sabun sesering mungkin sehingga Resiko Terpapar oleh virus berbahaya tersebut dapat dihindari.

Beranggotakan Bripka M. Khotib dan Bripda Ilham Perdana dalam kegiatannya Bripka Imam mengingatkan “Bapak jangan lupa dengan Protokol Kesehatannya, biar bapak beserta keluarga tidak terpapar oleh Corona.” Tuturnya.

“Mendisiplinkan Protokol Kesehatan bukanlah perkara yang mudah, untuk itu kegiatan yang kami lakukan sebagi upaya agar warga masyarakat lebih menjaga pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam sehari-harinya” Ujar Ilham menambahkan.

“Kamipun mengharapkan himbauan yang kami sampaikan tidak berhenti sampai disini, namun disampaikan juga kepada keluarga maupun kepada tetangga, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui dan melaksanakan apa yang diharapkan oleh Pemerintah, yakni bersama secara bergotong royong melawan Covid-19.” Imbuh Bripka M. Khotib.

Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor saat dihubungi melalui sambungan telepon mengungkapkan, “Jajaran kami di lapangan terus berusaha melakukan Upaya pencegahan Penyebaran Virus Corona dengan melakukan Himbauan kepada seluruh warga masyarakat tanpa pandang bulu, sehingga apa yang disampaikan dapat langsung diterima.” Tuturnya.

Sementara itu di lokasi yang berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin, S.I.K., dalam keterangannya mengatakan “Upaya yang dilakukan oleh Satuan Brimob Jabar dalam menekan penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan dengan berbagai cara, sehingga Protokol Kesehatan dapat dijalankan sepenuhnya oleh warga masyarakat.” Ungkapnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Kami sangat berharap, apa yang kami lakukan dapat menjadikan Warga masyarakat patuh akan Protokol Kesehatan, serta Wabah Virus Corona ini cepat segera berakhir, sehingga Kehidupan dapat kembali normal tanpa perasaan was-was dan takut.” Pungkas Bripka M. Khotib seusai menyampaikan himbauan.