Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona

oleh

Bandung, bewarajbar.com. – Unit KBR Gegana Jabar Satbrimob Polda Jabar yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II dipimpin oleh AKP Toni Antoni Kasubden 3 KBR Melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di Sekolah SD Jelegong II Bandung. penyemprotan disinfektan seperti ini sebagai salah satu upaya pencegahan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan adalah suatu pengabdian kepada masyarakat dalam Pencegahan Corona. Pencegahan ini harus dilakukan setiap saat sebagai upaya penurunan angka penyebaran virus covid-19. Kita ini sebagai garda terdepan untuk memerangi virus covid-19. Kita laksanakan pengabdian ini dengan tanggung jawab dan keikhlasan.

Sambil melaksanakan penyemprotan, unit KBR juga melaksanakan himbauan untuk tetap membudayakan hidup sehat dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah serta menjaga jarak. Dengan seperti itu semua komponen berkerjasama maka tingkat penyebaran virus covid-19 akan menurun.

“kegiatan ini kami lakukan sesuai permintan masyarakat, ini adalah suatu aksi pencegahan kita agar tidak terjadi penyebaran virus covid-19” ujarnya AKP Toni Antoni Kasubden 3 KBR

Selain melakukan penyemprotan, Unit KBR juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada para guru yang hadir

“kalau tidak ada perubahan, wacana dibuka kembalinya sistem pendidikan dengan tatap muka pada awal tahun 2021, diharapkan seluruh komponen tenaga pendidik agar mematuhi protokol kesehatan terutama 3M,” tegas AKP Toni.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.