Brimob Jabar Patroli Nataru ke Pospam Ops Lilin Lodaya Bundaran Suci Garut

oleh

Garut, bewarajabar.com. – 1 SSK pasukan Brimob Polda Jabar gabungan Kompi 3 dan 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan pengamanan Perayaan Natal 2020 dan tahun Baru 2021 dengan sandi Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 yang dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin, mengingat bahaya yang dihadapi utamanya adalah aksi terorisme yang sangat berbahaya bagi keselamatan masyarakat.

1 Regu personil Kompi 3 Penugasan OLL tahun 2020 Batalyon A Pelopor dpp Danton 1 penugasan Aipda Sarip Hidayat melaksanakan Patroli Nataru di wilayah hukum Polres Garut dengan menyambangi Pospam Polres Garut di Bundaran Suci, Berkoordinasi dengan personil yang melaksanakan Piket Posko yang terdiri dari TNI-Polri, Satgas COVID-19, Satpol PP dan personil lainnya guna memastikan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Potensi gangguan Kamtibmas Selama Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 adalah aksi terorisme yang sangat meresahkan mengingat doktrin tentang jihad mereka terhadap umat agama lain sangat keras, untuk itu perlu kehadiran personil Kepolisian dalam hal ini Satbrimob Polda Jabar Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.