Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Brimob Jabar Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Di Pemukiman Warga

oleh

Rancaekek, bewarajabar.com. – Guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus COVID-19, jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus melakukan patroli untuk menegakan protokol kesehatan (prokes) melalui himbauan-himbauan kepada seluruh warga masyarakat, satu di antaranya adalah tempat pemukiman padat penduduk.

Seperti pada kegiatan siang ini, dengan mengunjungi perumahan Kencana Rancaekek, tim patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Bripka Yadi Mulyadi berdialog dengan warga perumahan untuk memebrikan himbauan kamtibmas.

Dalam himbauannya, tim patroli Brimob melalui Bripka Yadi menyampaikan himbauan agar selalu mamatuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak untuk antisipasi penyebaran covid-19.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan pihaknya terus berupaya melawan penyebaran covid-19 dengan patroli pendisiplinan prokes di sejumlah tempat keramaian.

“Baik pagi hingga siang atau pun malam hari, kami bersama instansi terkait secara rutin melakukan patroli untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat terkait pencegahan penyebaran wabah virus covid-19,” katanya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.