Brimob Polda Jabar Bantu Cerdaskan Anak – Anak Kampung Jangari Melalui Program BRAIN

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Pada kesempatan kali ini, Personil Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan program BRAIN ( Brimob Ramah Anak Indonesia ) yang merupakan program terbaru dari Korps Brimob Polri guna memberikan oembelajaran kepada anak – anak yang bertempat di Kampung Tangguh Jangari.

Masih banyaknya warga Indonesia yang terkena oleh wabah Covid-19, Kementrian Pendidikan mengarahkan semua siswa-siswi dan tenaga pengajar Indonesia untuk sementara melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan online, atau sering kita dengar dengan belajar daring.

Pandemi Covid-19 berdampak pada dunia pendidikan, mulai dari TK sampai dengan Perguruan tinggi dikarenakan dengan adanya wabah virus corona ini menghambat kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka, kendati begitu, sistem pembelajaran tetap dilakukan meskipun jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Menanggapi situasi seperti itu, Satuan Brimob Polda Jawa Barat khususnya Batalyon B Pelopor melaksanakan kegiatan BRAIN ( Brimob Ramah Anak Indonesia ) guna membantu anak-anak yang berada di kampung tangguh Jangari untuk terus mengikuti pembelajaran.

“Kegiatan ini pengenalan dengan menyediakan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar terutama selama masa pandemi Covid-19 ” ujar Bharada Septia selaku guru BRAIN.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K., melalui via whatsapp mengatakan, “Untuk menunjukkan bukti nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat, dalam acara suatu program Brimob Ramah Anak Indonesia “ Brain ” adalah suatu program dimana Brimob peduli akan pendidikan terhadap anak – anak”, ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya Program ( BRAIN ) ini bisa berjalan dengan baik dan mengembalikan tingkat kebosanan anak menjadi semangat belajar”, pungkas Asep Saepudin.