Jelang Pilkada Serentak, Brimob Polda Jabar Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dan Prokes

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Rencana penyelenggaran Pilkada Serentak 2020 dikabupaten Bandung akan tetap dilaksanakan, sesuai dengan jadwal tanggal 09 Desember 2020. situasi dan kondisi Kabupaten Bandung sampai saat ini masih dalam keadaan kondusif.

Intensitas Patroli Kepolisian mendekati Pilkada, lebih ditingkatkan, Patroli kepolisian dengan menghimbau masyarakat agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada terus dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bandung.

Namun masyarakat Kabupaten Bandung perlu menyadari ditengah-tengah akan melaksanakan Pilkada, saat ini wabah Virus Corona masih mengancam kita semua, untuk itu selama tahapan pilkada hendaknya masyarakat harus tetap menerapkan Protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada. Selain itu Panitia ataupun pengawas Pilkada harus benar benar melaksanakan protokol kesehatan biar jadi contoh masyarakat.

Untuk itu Tim Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor lebih aktif lagi melaksanakan Patroli ke Wilayah Kabupaten Bandung, tepatnya ke wilayah kawasan Pabrik Jalan Raya Bandung – Garut, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Dipimpin Aiptu Sutriana Tim patroli Kompi 1 memberi himbauan kepada warga masyarakat di wilayah kawasan pabrik tersebut, “Menjelang pilkada ini mohon jaga keamanan dan ketertiban untuk kenyamanan kita bersama, hindari perbuatan yang menyebabkan kerumunan dan keramaian masa dan jaga persaudaraan dan persatuan, jangan sampai kita berbeda pilihan kita jadi bertengkar, harus slalu bisa menciptakan situasi yang damai” ungkap Aiptu Sutriana.

Aiptu Sutriana melanjutkan himbauanya agar warga juga terus menerapkan Protokol Kesehatan, “Jangan lupa Virus Corona masih mengancam kita semua, selalu waspada, kita tidak boleh lengah dengan bahaya Virus Corona, gunakan selalu masker setiap kegiatan kita sehari-hari, jaga jarak dengan yang lain, jangan sampai berkerumun dan bersentuhan fisik, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsnitizer ” Ungkap Aiptu Sutriana.

Aiptu Sutriana juga menyampaikan kepada warga masyarakat disana tentang kenetralan Anggota Polri dalam Pilkada, “Kami dari pihak Kepolisian sebagai Pelindung dan pengayom masyarakat, siap mengamankan pelaksanaan Pilkada supaya aman, lancar dan damai dan kami dari kepolisian dalam hal ini bersikap Netral tidak mendukung salah satu pasangan calon,” Ujar Aiptu Sutriana.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan, “Polri sebagai Garda terdepan pembantu pemerintah Memutus Mata Rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona agar terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat selalu waspada bahaya di tengah pandemi dan mau mengikuti ajuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan, dan menjelang Pilkada giatkan patroli untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dan kita Polri netral, tidak memihak salah satu pasangan calon”, terang Asep Saepudin.