Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Ke KPU Wilayah Polresta Bandung

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 2 dan Kompi 1 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Danki 2 IPTU Heri Purwanto melaksanakan Patroli KPU ke wilayah Soreang yang sedang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Anggota harus Berpatroli Kesegala tempat KPU dan TPS – TPS, selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan selama bertugas guna mensukseskan Pilkada Serentak”, ujar Asep Saepudin.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi segala bentuk Bahaya ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Pilkada ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, semua Polri ditugaskan untuk menjaga berlangsungnya Pilkada serentak agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. tak luput juga anggota Polri harus tetap Netral dalam pemilu ini dan tidak memihak calon Bupati.

Sudah menjadi hal mutlak Polri netral tertulis dalam undang – undang :
TAP MPR RI Nomor VII/MPR/2000 tentang peran TNI – Polri khususnya Pasal 10 tentang keikut sertaan Polri dalam penyelenggaraan negara, Ayat (1) Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Tetapi TNI – Polri tetap harus melaksanakan kegiatan pengamanan demi menjaga Harkamtibmas tetap aman dan kondusif pada pelaksanaan Pilkada tersebut.