Sterilisasi Tempat Pemungutan Suara Oleh Unit Jibom Brimob Polda Jabar

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dilaksanakan sterilisasi sebelum dimulainya pencoblosan pada hari Rabu, 9 Desember 2020. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

”Sterilisasi dilakukan di Tempat Pemungutan Suara Di wilayah hukum Cianjur, dilaksanakan oleh unit Jibom Detasemen Gegana” ujar Bripka Feliks

Sterilisasi dilakukan oleh tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar yang dikirimkan khusus untuk membantu Polres Cianjur dalam mengamankan pelaksanaaan pilkada serentak khususnya di wilayah hukum cianjur.

Sterilisasi dilaksanakan dengan menggunakan metal detector dengan mengecek segala sudut ruangan dikhawatirkan ditemukan benda mencurigakan yang disembunyikan.

Selain melaksanakan sterilisasi, unit jibom juga membantu menjaga pelaksanaan pemilihan umum bersama dengan anggota raimas polda jabar dan dalmas Polres Cianjur.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan sterilisasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.