Brimob Polda Jabar Sampaikan Edukasi Disiplin Dalam Penggunaan Masker Kepada Anak-anak Guna Cegah Corona

oleh

Sumedang, bewarajabar.com. – Perlu di ketahui masker merupakan alat memfilter udara yang saat ini wajib hukumnya di pergunakan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang masih melanda wilayah Indonesia.

Oleh karena itu pemerintah pusat sangat menyarankan agar warga masyarakat dapat menjaga aspek protokol kesehatan guna upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

Pencegahan dilakukan dengan kita menjaga protokol kesehatan serta agar kita selalu di jauhkan dari wabah yang melanda pandemi covid-19.

Ditemui di Jalan Cikuda kabupaten Sumedang anak anak yang sedang bermain pun tidak luput dari himbauan tim patroli jajaran Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang di Pimpin oleh Aiptu Agung Kurnia beliau ini kesehariannya yaitu menjabat sebagai Danton 3 Kompi 3 Batalyon A Pelopor.

Melihat hal tersebut, Aiptu Agung Kurnia pun di menyampaikan edukasi tentang penggunaan masker kepada anak anak yang sedang bermain tersebut.

“Sini adik-adik, ini kenapa gak pakai masker, pakai masker dong biar kita selalu sehat, biar mainnya nyaman, nanti pulang dulu ya pakai masker dulu baru nanti main lagi” ucap Aiptu Agung Kurnia, sambil sesekali membujuk anak anak tersebut agar mau menggunakan masker.

Sementara Itu ditempat lain Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., ditempat terpisah mengatakan bahwa ” Jajaran Anggota, silahkan ajak dan ingatkan kembali warga masyarakat agar hidup bersih, jika diri bersih tentunya lingkungan pun akan bersih” imbuhnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Kemudian harapan dari tim patroli jajaran Kompi 3 Batalyon A Pelopor pun yaitu para orang tua agar mengajarkan serta mengedukasi anak anaknya agar mau menggunakan masker ketika bermain diluar rumah bersama teman teman nya.

Dan perlu diketahui Hal yang disampaikan oleh jajaran Brimob Jabar  adalah Sebagai wujud Bakti Brimob terhadap masyarakat guna pencegahan virus covid-19.