Sebagai Langkah Pencegahan Corona, Brimob Polda Jabar Lakukan Penyemprotan di Lingkungan Masyarakat

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Dalam rangka meminimalisir dan memutus penyebaran wabah covid-19, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan patroli dan Penyemprotan disinfektan di lokasi perumahan penduduk Rt10/Rw05 kemantren Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Dalam pelaksanaan giat tersebut, anggota patroli Bripka Supriyadi dan Brigadir Holmes dengan menggunakan baju APD dan alat semprot manual melakukan penyemprotan disinfektan meliputi jalan sepanjang gang, teras rumah, pintu pagar tempat-tempat yang sering digunakan warga untuk berkumpul. ”Selain melakukan penyemprotan, kami juga mensosialisasikan peraturan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan pada saat beraktifitas dengan membiasakan diri melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,”ucap Brigadir Holmes.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., ditempat terpisah menyampaikan “Kegiatan tersebut merupakan bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang penyebaranya sangat signifikan. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, warga menjadi merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari harinya tanpa ada persaan takut terdampak virus covid-19 serta bisa meminimalisir dan memutus penyebaran wabah covid-19 tersebut. Semoga pandemi wabah covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa hidilup secara normal lagi,” tutur Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli dan Penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.