Dalam Rangka Menjaga Harkamtibmas, Personil Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Di Lingkup Lapas Gunung Sindur

0

Bogor, bewarajabar.com. – Tidak menutup kemungkinan di tengah pandemi Covid-19 segala tindak kejahatan akan meningkat bisa di luar dan bisa juga di dalam lingkungan lapas itu sendiri, oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tersebut dan memastikan keamanan lingkungan Lapas Gunung Sindur Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Danton 4 Bripka Ricky Pribadi, S.H., melakukan patroli dilingkungan Lapas Gunung Sindur.

Kegiatan patroli kali ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para petugas lapas dan masyarakat yang tinggal di sekitar lapas, serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas dilingkungan Lapas Gunung Sindur serta untuk menambah kekuatan keamanan Lapas.

Danton 4 Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bripka Ricky Pribadi, S.H., mengatakan” Kegaiatan patroli kali ini di mulai dibeberapa blok yang ada di lapas gunung sindur, dan juga kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan setiap saat apalagi disaat Pandemi Covid-19 melanda Indonesia tidak menutup kemungkinan tindak kejahatan akan meningkat, belum lagi narapidana di lapas gunung sindur ini bukan orang biasa, termasuk narapidana kasus terorisme berada di sana, oleh karena itu anggota Brimob rutin melaksanakan patroli untuk menjaga kamtibmas dan menetralisir hal-hal yang tidak di inginkan” Ucapnya.

Seperti arahan dari Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., ” Dalam kegiatan pengamanan Lapas Gunung Sindur ini sebenarnya sangatlah beresiko karena napinya memiliki kasus-kasus yang lumayan cukup besar yang pernah viral di indonesia, maka dari itu di harapkan anggota selalu berhati-hati dalam pengamanan ini selalu waspada dan jaga kesehatan dalam bertugas ” imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca Juga :  Dansat Brimob Polda Jabar Dampingi Kapolda Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Pengesahan Omnibuslaw UU Cipta Kerja di Gedung Sate Dan Kantor DPRD Jawa Barat

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bogor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam Harkamtibmas ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Tinggalkan Balasan