Antisipasi Aksi Premanisme di Lokasi Rawan, Brimob Jabar Lakukan Patroli Sambang Kamtibmas

0

Garut, bewarajabar.com. – Meningkatnya angka kasus kejahatan di beberapa daerah di Indonesia diakibatkan oleh terganggunya sektor ekonomi masyarakat dan meningkatnya angka pengangguran akibat dari Pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berkahir, untuk mencegah hal tersebut menimpa masyarakat jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar di lingkungan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi sekumpulan masyarakat yang sedang berkumpul di sebuah angkringan selanjutnya team Patroli menghimbau untuk berhati-hati terhadap aksi premanisme yang marak terjadi dan semakin nekad dalam melakukan aksinya seperti pemerasan, pemalakan bahkan penodongan dan juga curat maupun curas yang sangat membahayakan keselamatan serta nyawa korbannya, untuk itu team Patroli berpesan untuk segera melaporkan segala bentuk dari tindakan premanisme kepada pihak kepolisian.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Dengan Semakin meningkatnya eskalasi kasus kejahatan di beberapa daerah di Indonesia membuat jajaran Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi tindakan kejahatan ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan “Kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas yang rutin dilaksanakan oleh anggota jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar guna mencegah segala bentuk potensi tindak kejahatan khususnya di wilayah Kabupaten Garut seperti aksi premanisme maupun tindak kriminalitas yang membahayakan keselamatan masyarakat sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Tinggalkan Balasan