Dansat Brimob Polda Jabar Ikuti Apel Virtual Siaga DVI Polri

oleh

Sumedang, bewarajabar.com. – Apel Virtual Siaga DVI Polri dilakukan secara serentak di seluruh Mako Brimob di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko yang bertempat di Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua, Depok.

Apel Virtual Siaga DVI Polri di Mako Brimob Polda Jabar dihadiri oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Kabiddokes Kombes Pol. Dr. Adang Azhar, So.F., D.F.M., Kasubdit Dokpol AKBP Maman Wiratman, a.p.t beserta pejabat utama Brimob Polda Jabar dan anggota.

DVI adalah suatu prosedur untuk mengidentifikasi korban yang meninggal akibat bencana massal secara ilmiah yang mengacu pada standar baku International Criminal Police Organization (Interpol).

Salah satu bentuk nyata kemampuan Kedokteran kesehatan Kepolisian RI dalam mengatasi tingginya tuntutan masyarakat terhadap kepastian hukum dan hak asasi manusia terkait korban bencana yang setiap saat bisa terjadi adalah dibentuknya Disaster Victim Identification (DVI).

Dalam menghadapi bencana Brimob Polri dan DVI Polri bekerjasama dalam menangani Bencana yang ada di Indonesia. Brimob sebagai Garda terdepan harus siap dalam menghadapi tugas dalam menanggulangi Bencana maupun komplik sosial.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kita harus Siap, Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”, imbuhnya.