Ditahan Imbang Singapura, Egy Maulana Vikri Siap Perkuat Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae-Yong

oleh

Bewarajabar.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menerima hasil imbang dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 kontra Singapura.

Seperti diketahui, pertandingan Timnas Indonesia dan Singapura yang digelar di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Rabu, 22 Desember 2021 berakhir dengan skor 1-1.

Timnas Indonesia memang sempat memenangkan pertandingan melalui gol yang dicetak Witan Sulaeman pada babak pertama. Namun, kemenangan itu tak bertahan hingga akhir pertandingan setelah pemain Singapura, Ikhsan Fandi menjebol gawang Indonesia pada menit ke-70.

Skuad Garuda memang terlihat mendominasi permainan pada babak pertama. Hal tersebut terlihat dari penguasaan bola dan serangan yang terus dilancarkan ke arah gawang Singapura.

Namun, pada babak kedua, tensi permainan dari Indonesia mulai menurun. Pada akhirnya, Timnas Singapura pun berhasil menyamakan kedudukan.

Setelah itu, Timnas Singapura terus melancarkan serangan yang cukup menyulitkan bagi Indonesia. Beruntung, semua serangan itu masih berhasil diantisipasi Timnas Indonesia.

Untuk lolos ke babak final, Timnas Indonesia perlu bekerja maksimal di leg kedua. Kehadiran Egy Maulana Vikri disebut-sebut dapat menjadi amunisi tambahan untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Egy diharapkan bisa menjadi alternatif untuk Timnas Indonesia agar lini depan menjadi lebih tajam. Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong belum bisa memastikan hal tersebut.

Pelatih asal Korea itu mengaku akan melihat kondisi semua pemain Timnas. Ia tak ingin menganggap salah satu pemain lebih spesial dari yang lainnya. Menurutnya, semua pemain sama saja dan tidak ada yang boleh merasa menjadi pemain bintang.

Maka dari itu, Shin Tae-Yong tetap akan melihat kondisi pemain lain. Namun, ia juga tak memungkiri bahwa Egy mungkin akan hadir dalam pertandingan Semifinal Piala AFF 2020 leg 2 kontra Singapura.

“Ya, Egy mungkin akan bermain pada leg kedua, tapi kami juga melihat kondisi dari semua pemain, kami akan melihatnya,” ujar Shin Tae-Yong dalam wawancara setelah pertandingan, Rabu, 22 Desember 2021.

Diketahui, Egy Maulana Vikri belum pernah bermain sepanjang kompetisi Piala AFF 2020. Ia tak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena masih harus membela klubnya, FK Senica di Liga Slovakia.

Namun saat ini, Egy dikabarkan telah mendarat di Singapura dan siap memperkuat Timnas Indonesia pada leg 2 melawan Singapura. Pertandingan leg kedua tersebut akan digelar pada Sabtu, 25 Desember 2021 mendatang.