Skuad Garuda Ditahan Imbang Singapura di Semifinal Leg 1 Piala AFF 2020

oleh

Bewarajabar.com – Dalam laga semifinal Leg 1 Piala AFF 2020, Timnas Indonesia bermain seri atas Singapura dengan skor 1-1, dimana Tim garuda terlebih dahulu mencetak gol di babak pertama dan Singapura menjadi tuan rumah, di Nasional Stadium, Rabu, 22 Desember 2021.

Skuad Garuda memimpin dulu lewat gol  Witan Sulaeman pada menit ke-28. Umpan dari Asnawi Mangkualam yang tak mampu dibendung kiper Singapura.

Namun, keunggulan Timnas Indonesia sirna di babak kedua. Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat Ikhsan Fandi pada menit ke-70. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan.

Dilansir bola.com, setelah gagal menjaga kemenangan saat bersua Singapura pada semifinal Piala AFF 2020.

Usai pertandingan, pelatih Shin Tae-yong mengidikasikan bakal memainkan Egy Maulana Vikri pada leg kedua.

Kegagalan Timnas Indonesia mempertahankan keunggulan pada leg kedua itu cukup disayangkan para suporter. Namun, tak sedikit yang tetap optimistis.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong menyebut, bahwa Egy Maulana Vikri bakal disiapkan pada leg kedua. Akan tetapi, ia akan melihat kondisinya lebih dulu.

“Egy Maulana Vikri mungkin akan main pada leg kedua, tapi masih harus dilihat lagi kondisinya, juga pemain lainnya di skuad, baru setelah itu saya bisa memutuskan,” kata Shin Tae-yong.

Satu hal yang disayangkan adalah, Timnas Indonesia gagal menularkan rekor pertemuan impresif kontra Singapura secara head to head. Di Piala AFF, The Lions, julukan Singapura, masih lebih baik.

Dari 10 bentrokan di Piala AFF, Timnas Indonesia baru menang dua kali dan seri tiga kali. Sementara lima lainnya dimenangi oleh Singapura.

Kendati demikian, masih ada leg kedua yang bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia guna memperbaiki catatan ini. Adapun leg kedua akan digelar pada 25 Desember 2021.

Babak Semifinal :

22 Desember 2021 : Singapura Vs Indonesia 1-1

23 Desember 2021 : Vietnam Vs Thailand

25 Desember 2021 : Indonesia Vs Singapura

26 Desember 2021 : Thailand Vs Vietnam

Babak Final :

1 Januari 2022

Editor: Sandy D. Rochmana

Penulis: Ali Suryansyah

Sumber:  bola.com