Kalah dari Thailand di Leg Pertama, Shin Tae-yong Percayakan Leg 2 pada Anak Asuhnya: Mereka Termotivasi Penuh

oleh
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

Bewarajabar.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong akui bahwa Thailand merupakan lawan yang sulit bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Ia menyebut bahwa permainan Timnas Thailand memang bagus hingga membuat pemain Indonesia kesulitan.

Menurutnya, pemain Timnas Indonesia yang masih tergolong muda juga menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan dari Thailand di leg pertama.

“Leg pertama benar-benar sulit bagi kami. Penampilan Thailand pun sangat bagus. Para pemain kami muda dan kurang pengalaman sehingga mendapatkan hasil seperti kemarin,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Kompas.com, Jum’at, 31 Desember 2021.

Berkaca dari pertandingan leg pertama, Shin Tae-yong mengaku tak bisa menjamin Timnas Indonsia bisa memenangkan laga final Piala AFF 2020 tersebut.

Meski begitu, Shin tak lantas menyerah dengan keadaan, ia mengaku akan berusaha agar Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil yang bagi di pertandingan leg kedua nanti.

“Saya tidak bisa memastikan kami menang besar pada leg kedua, tetapi saya berusaha membuat suasana agar tim mendapatkan hasil yang bagus,” ujarnya.

Terakhir, Shin pun menyatakan bahwa para pemain timnas masih memiliki motivasi yang kuat untuk berusaha semaksimal mungkin di laga final AFF 2020 tersebut.

Ia yakin dan percaya bahwa Evan Dimas dan kawan-kawan akan berusaha secara maksimal demi mendapat hasil yang terbaik.

“Saya yakin para pemain masih termotivasi untuk memberikan 100 persen pada pertandingan terakhir. Saya percaya dengan mereka,” pungkas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kalah di leg pertama final Piala AFF Suzuki Cup 2020 pada Rabu, 29 Desember 2021 lalu. Timnas Thailand menang dengan skor 4-0 lewat gol yang dicetak Chanathip Songkrasin (2 gol) dan Supachok Sarachat serta Bordin Phala masing-masing satu gol.