Timnas Indonesia Melaju ke Babak Final, Shin Tae Yong: Kami Yakin Bisa Lebih Baik

oleh
Pelatih Timnas, Shin Tae Yong. (instagram.com/shintaeyong7777)

Bewarajabar.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yakin timnya bisa mempersembahkan pertandingan dan hasilnya yang lebih baik pada ajang final piala AFF 2021 (2020). Hal ini mengingat waktu pemulihan kondisi yang cukup lama.

Diketahui, Timnas Indonesia resmi melaju ke babak final setelah mengalahkan Singapura di leg kedua pertandingan semifinal dengan skor akhir 4-2.

Hasil tersebut membuat Indonesia meraih kemenangan agregat 5-3 atas Singapura usai bermain pada semifinal leg pertama dengan perolehan 1-1.

Nantinya, Indonesia akan melawan pemenang pertandingan semifinal antara Thailand vs Vietnam pada babak Final Piala AFF 2021 (2020) yang akan digelar pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di Stadion Nasional, Kallang.

“Untungnya, pertandingan Vietnam dan Thailand besok. Jadi kami bisa mendapatkan waktu istirahat lebih satu hari dibandingkan mereka,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu, 25 Desember 2021.

Jika dihitung, Timnas Indonesia memiliki waktu recovery yang efektif selama tiga hari. Sementara para pemenang laga Thailand vs Vietnam hanya mendapatkan waktu istirahat dua hari saja.

“Di semifinal kita tidak bisa beristirahat dengan banyak, jadi kalau dengan istirahat banyak begini (di final) kami yakin bisa menghasilkan yang lebih baik lagi di final nanti,” pungkas Shin Tae Yong.