Irwasda Polda Jabar Pimpin Penanaman Pohon Di Gunung Geulis Sumedang

0
Irwasda Polda Jabar Pimpin Penanaman Pohon Di Gunung Geulis Sumedang
Irwasda Polda Jabar Pimpin Penanaman Pohon Di Gunung Geulis Sumedang

Sumedang,bewarajabar.com – Jum’at, (10/01/2020) telah dilaksanakan penanaman pohon , dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, bertempat di Lahan Sat Brimob Polda Jabar, berada di Gunung Geulis Desa Jatiroke Kec. Jatinangor Kab. Sumedang, dalam rangka hari sejuta Pohon sedunia tahun 2020.

Kegiatan penanaman pohon tersebut, dipimpin oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Syahri Gunawan, M.H., dengan maksud dan tujuan memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polri Peduli Penghijauan.

Dengan melaksanakan penanaman serentak sejuta pohon, di tingkat Pusat dan wilayah serta untuk mendukung program Pemerintah, dalam menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dansat Brimob Polda Jabar beserta Pejabat Sat Brimob Polda Jabar, Wadir Intel Keamanan AKBP Hartono setiawan S.I.K., Wadir Reskrimsus AKBP Hari Brata, Wadir Reskrimum AKBP Indra L. S.I.K., Wadir Sabhara AKPB I. Dewa. S.H., M.H., Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Djoko Susilo, S.T., Kapolsek Jatinangor Kompol Denny G Solichin, S.H., M.H., Danramil Jatinangor Kapten Inf Lilo Wicaksono.

Selain itu hadir pula Camat Jatinangor Syarif Efendi Baddar S.Sos.M.Si., Kepala Desa Jatiroke, Ormas, LSM, Komunitas Forum Peduli Lingkungan wilayah Jatinangor beserta warga masyarakat sekitar lokasi Gunung Geulis Kec. Jatinangor Kab. Sumedang dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 500 orang.

Dalam sambutannya Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Syahri Gunawan, M.H., menyampaikan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.S.I., memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mendukung kegiatan peduli penghijauan yang berlokasi di lokasi Markas Komando, Asrama.

Begiti juga lahan yang menjadi aset Polri (gunung, bantaran sungai dll), serta bekerja sama dengan Pemda setempat dan Stakeholder terkait, untuk antisipasi mencegah bencana alam.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, Bibit pohon yang di tanam sebanyak 272.510 bibit pohon, dengan luas tanah 3.112.580 Meter persegi. Pohon yang di tanam, seperti jenis tanaman keras yaitu pohon Jati, Mahoni, Ki Damar, Eucalyptus, dan buah-buahan. (Bully Tarongkeng)

Tinggalkan Balasan