Jenazah Almarhum Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

oleh
Jenazah-Almarhum-Eril-Akan-Dimakamkan-di-Pemakaman-Keluarga
Gubernur Ridwan Kamil bersama istri saat menggelar takziah di Gedung Pakuan Bandung belum lama ini.

Bewarajabar | Bandung – Jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil direncanakan dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung.

“Dapat kami informasikan, rencananya almarhum (Eril) akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung,” kata Kepala Biro Adpim Jabar atau Jubir Gubernur Jawa Barat, Wahyu Mijaya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/6/2022).

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss, Rabu (8/6/2022) waktu setempat setelah dilakukan pencarian oleh otoritas SAR dan keamanan Swiss selama dua pekan.

Wahyu menuturkan pula terkait rumah duka, setibanya jenazah Eril di Indonesia, untuk menyambut kepulangan jenazah hingga saat ini belum diputuskan karena harus menyesuaikan dengan waktu kedatangan jenazah.

“Setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan apakah jenazah akan disemayamkan dulu di sini (Gedung Pakuan) atau langsung ke pemakaman keluarga, kita akan melihat waktu tibanya dulu,” ujarnya.

“Kita akan lihat perkembangannya besok, Sabtu (10/6/2022),” imbuhnya.

Sementara itu terkait rencana kepulangan Gubernur beserta rombongan, Wahyu mengatakan, direncanakan Gubernur akan kembali ke Tanah Air, Minggu (12/6/2022).

“Mengenai kepulangan Gubernur dan juga almarhum Eril direncanakan tiba di Indonesia pada hari Minggu,” katanya.