Persiapan Pengamanan Unjuk Rasa Hasil Pilkada Kab. Pangandaran di Kantor Bawaslu

oleh

Pangandaran, bewarajabar.com. – Pasca tahap pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak tahun 2020 selalu terjadi gelombang protes dalam menggugat hasil dari rekapitulasi suara yang menerut pihak yang kalah terdapat adanya kecurangan, guna mengantisipasi, menjaga dan mengawal jalannya aksi unjuk rasa dalam menggugat hasil dari Pemilihan Kepala Daerah ini ini jajaran Satbrimob Polda Jabar menempatkan 1 Kompi dengan kualifikasi PHH dan Anti Anarkis agar aksi tetpa berjalan aman dan tertib serta menjaga objek vital dari kemungkinan terburuk seperti bentrokan dan pengerusakan.

Massa Pendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang kalah hari ini akan menggelar aksi unjukrasa di dwpan Kantor Bawaslu Kabupaten Pangandaran karena adanya perilaku curang yaitu berupa politik uang/money Politik yang dilakukan oleh salah satu Pasangan Calon, untuk itu Danki penugasan Iptu R. Hasan Sadikin menyiagakan 1 SSK pasukan PHH di Kantor Bawaslu Kabupaten Pangandaran guna mencegah terjadinya bentrokan dari massa akibat kurang puasnya penyampaian aspirasi mereka kepada panitia Pilkada dalam hal ini KPU dan Bawaslu Kabupaten Pangandaran, selanjutnya persenjataan Kimia pun di cek berikut amunisinya yang nantinya akan digunakan apabila situasi berubah menjadi merah.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan ” tahap demi tahap Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jawa Barat sudah ditembuh di sebagian besar Kabupaten/Kota yang menggelar pemilihan kepala daerah, namun pasti akan ada gelombang aksi protes dari massa pendukung pasangan calon yang kalah dalam pesta demokrasi masyarakat ini, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar siap mengamankan jalannya menyampaian aspirasi ini Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Pangandaran, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Prediksi bahwa akan terjadi gelombang protes dari masyaranat pendukung paslon bupati dan wakil bupati pangandaran yang kalah akhirnya terjadi, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar hadir untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai wujud bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” Ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin.