Personil Brimob Polda Jabar Himbau 3M disaat Di Berlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru di Jayagiri Lembang

oleh

Bandung Barat, Bewarajabar.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Brigadir Tedy Sujalaksana melaksanakan patroli Covid-19 memberikan himbauan protokol kesehatan dengan papan pengumuman 3M di objek wisata Jayagiri Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Patroli covid-19 tersebut menghimbau pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak atau physical distancing dan tetap mematuhi 3 M diantara lain:
1. menggunakan masker di setiap aktivitas di luar rumah;
2. serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir;
3. Tetap selalu menjaga Jarak pada saat berkumpul:

“Kita akan lakukan patroli rutin pada lokasi rawan penyebaran covid-19 mengingat lokasi tersebut pada saat jam aktifitas warga mudah interaksi antar masyarakat sebagai upaya mendisiplinkan warga terkait protokol kesehatan. Dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat bisa memberi rasa aman dan nyaman terhadap mereka pula “. Ucap Brigadir Tedy Sujalaksana.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Dalam situasi saat ini peran kepolisian sangat berpengaruh atas terjadinya pandemik Covid-19 maka dari itu tetap dilaksanakannya patroli himbauan secara dialogis kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan Covid-19”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya Kombes Pol. Asep Saepudin.