Piala AFF 2020: Klasemen Tim Garuda Dibawah Harimau Malaya

oleh

Bewarajabar.com – Pertandingan Piala AFF sudah dimulai, untuk sementara peringkat Indonesia di bawah Malaysia di Piala AFF 2020, di karenakan Tim Garuda belum memaikan pertandingan dan Malaysia yang sudah bertanding dan menang melawan Kamboja.

Dalam laga Pembuka Malaysia memastikan 3 poin setelah mengalahkan Kamboja dan memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020

Dilansir kompas.com, di Grup B Piala AFF 2021, Tim Harimau Malaya meraih kemenangan 3-1 atas Kamboja di Bishan Stadium Singapura, Senin, 6 Desember 2021.

com — Pertandingan Piala AFF sudah dimulai, untuk sementara peringkat Indonesia di bawah Malaysia di Piala AFF 2020, di karenakan Tim Garuda belum memaikan pertandingan dan Malaysia yang sudah bertanding dan menang melawan Kamboja.

Dalam laga Pembuka Malaysia memastikan 3 poin setelah mengalahkan Kamboja dan memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020

Dilansir kompas.com, di Grup B Piala AFF 2021, Tim Harimau Malaya meraih kemenangan 3-1 atas Kamboja di Bishan Stadium Singapura, Senin, 6 Desember 2021.

Timnas Malaysia langsung unggul tiga gol lebih dulu melalui Safawi Rashid (23′ -pen), Akhyar Rashid (61′), dan Kogileswaran Raj (78′).

Adapun satu gol balasan Kamboja tercipta pada menit ke-90 melalui sepakan penalti Sath Rosib.

Tiga poin dari kemenangan atas Kamboja membuat Malaysia untuk sementara memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020.

Poin Malaysia sama dengan tim peringkat kedua, Vietnam. Namun, pasukan Tan Cheng Hoe unggul dalam urusan jumlah gol memasukkan.

Vietnam juga memetik hasil serupa seperti Malaysia pada matchday pertama Grup B Piala AFF.

Skuad berjuluk The Golden Star menang dua gol tanpa balas atas Laos di Stadion Bishan, Singapura.

Kemenangan Vietnam besutan Park Hang-seo ditentukan oleh gol-gol Nguyen Cong Phuong (26′) dan Pan Van Duc (55′).

Sementara Malaysia dan Vietnam memempati posisi dua teratas klasemen Grup B, timnas Indonesia saat ini berada di posisi ketiga.

Pasukan Shin Tae-yong belum memiliki poin sepeser pun karena belum belum bertanding.

Skuad Merah Putih baru akan bermain pada Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja di Stadion Bishan.

Jika timnas Indonesia menang lebih banyak gol dibanding Malaysia, Ezra Walian dkk bisa mengambil alih puncak klasemen Grup B AFF Suzuki Cup 2020.

Adapun dua posisi terbawah klasemen Grup B diisi oleh Kamboja dan Laos, yang sama-sama nirpoin setelah melakoni satu laga.

Untuk klasemen Grup A, sementara dikuasai oleh tuan rumah Singapura (3 poin), yang pada laga perdana menang 3-0 atas Myanmar di National Stadium (5/12/2021).

Thailand menyusul di peringkat kedua dengan jumlah poin serupa. Tim Gajah Perang mengalahkan Timor Leste 2-0 di Stadion yang sama.

Di bawah Singapura dan Thailand atau peringkat 3-5, berturut-turut ada Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Semua tim di Grup A telah bertanding kecuali Filipina yang baru akan memainkan laga pertamanya pada Rabu (8/12/2021) melawan Singapura.

Editor: Sandy D. Rochmana