Taklukan Wolverhampton, Liverpool Menggusur Chelsea dari Puncak Klasemen

oleh

Bewarajabar.com — Lanjutan Premier League, Liverpool bertandang ke markas Wolverhampton di Stadion Molineux, Sabtu 4 Desember 2021.

Dimana klasmen Premier League masih di pimpin oleh ChelseaLiverpool berpeluang merebut puncak klasemen andai laga ini dapat dimenangkan. Pasalnya, Chelsea sang pemuncak klasemen baru saja kalah 2-3 dari West Ham United.

Dilansir viva.co.id, dalam pertandingan melawan WolverhamptonLiverpool tidak mudah dibayangkan, hal itu tidak berjalan mudah. The Reds malah ditekan pada awal babak pertama.

Barulah pada menit ke-29 Liverpool mendapatkan peluang melalui Trent Alexander-Arnold, menerima sebuah umpan lambung di sisi kanan kotak penalti, dia lalu meneruskan dengan sepakan first time tapi hanya terbang di atas mistar gawang Wolves.

Liverpool nyaris mencetak gol! Berawal dari kerja sama Sadio Mane dengan Alexander-Arnold, menghasilkan umpan silang ke kotak penalti. Diogo Jota menyambut dengan sundulan, namun bola masih tipis di samping gawang.

Wolves nyaris membuahkan gol pada menit akhir babak pertama. Sebuah umpan silang mendatar dari sayap kiri menuju ke jalur Adama Taore.

Akan tetapi, bola lebih dulu menyentuh Alisson sebelum bisa diamankan. Skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Lverpool tampil ganas menggempur Wolves. Namun, hingga menit ke-60 belum ada gol yang tercipta.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp melakukan sebuah pergantian, Divock Origi menggantikan Jordan Henderson.

Hadirnya Origi membuat serangan Liverpool semakin mengerikan. Pada menit ke-86, Sadio Mane menyambar bola liar. Namun, kiper Wolves Jose Sa masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Di masa injury time, Origi menyelamatkan Liverpool.

Sebuah umpan terobosan diterima Mo Salah, yang menyisir sisi kanan untuk diakhiri dengan umpan tarik yang diterima Origi.

Pemain yang disebut terakhir memutar badannya lalu melepaskan sepakan mendatar yang menembus gawang Wolverhampton.

Dengan hasil ini, Liverpool menggusur Chelsea dari puncak klasemen. Mereka mengoleksi 34 poin dari 15 laga, unggul satu poin dari Chelsea.

Susunan Pemain

Wolverhampton: Jose Sa, Coady, Dendocker, Nelson Semedo, Kilman, Ait Nouri (Hoever 90+2′), Saiss, Ruben Neves, Hwang Hee-chan (Moutinho 79′), Jimenez, Adama Traore (Trincao 89′)

Liverpool: Alisson, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Thiago, Alexander-Arnold, Fabinho, Mo Salah, Mane, Jota (Oxlade-Chamberlain 82′)

Editor: Sandy D. Rochmana