Senin, Juli 13, 2020
More
    Beranda Nasional 11 Cabor Telah Gelar Wali Kota Cup

    11 Cabor Telah Gelar Wali Kota Cup

    BANDUNG, BEWARAJABAR.COM — Total 11 cabang olahraga (cabor) telah mengelar kejuaraan bertitel “Wali Kota Bandung Cup”. Dari 11 kejuaraan tersebut, diikuti oleh lebih dari 9.000 atlet. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, Nuryadi di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Rabu (23/10/2019).

    “Sudah 11 cabor yang menyelenggarakannya (Wali Kota Cup). Dari 11 cabor, ada sekitar 9.000 atlet terlibat di Wali Kota Cup. Ini telah menjadi wadah melahirkan bibit menjadi atlet profesional Kota Bandung,” katanya.

    Nurhadi mengatakan, Wali Kota Cup juga merupakan bagian dari mewujudkan visi mencetak atlet Kota Bandung yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional.

    “Ini upaya kita untuk mengetahui pembinaan selama ini. Termasuk  mencetak bibit atlet potensial. Ini juga menjadi modal utama untuk mendorong para peserta mengembangkan potensi di berbagai cabang olahraga,” jelasnya.

    Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung berbagai kegiatan olahraga yang mampu mendukung para peserta lebih berkembang.

    Ia yakin, dengan berbagai kegiatan seperti Wali Kota Cup mampu menjadi wadah untuk memunculkan atlet berprestasi. “Ya dengan pembinaan yang baik serta dukungan berbagi pihak, kita yakin kota Bandung bisa melahirkan atlet yang bisa membanggakan,” katanya.

    Kejuaraan Menembak
    Dalam waktu dekat, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Bandung juga akan menggelar kejuaraan menembak Wali Kota Cup 2019. Kejuaraan ini bakal digelar di Lapangan Tembak Lodaya dan Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul pada akhir November mendatang.

    Menurut, Ketua Perbakin Kota Bandung, Tedi Sutadi Kardin, akan ada sekitar 200 atlet menembak yang mengikuti kejuaraan ini.   “Kita targetkan pesertanya lebih dari 200-an. Sehingga bisa memeriahkan kejuaraan yang pertama diselenggarakan ini,” katanya.

    Ia berharap, kejuaraan pertama ini mampu melahirkan bibit unggul untuk mewakili kota Bandung pada kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional.

    “Ya kita bisa lahirkan para atlet yang berkompeten. Bisa mengharumkan Kota Bandung di kancah nasional mau pun internasional,” harapnya.

    Pada kejuaraan nanti, sejumlah nomor yang dipertandingkan yaitu tembak sasaran, tembak reaksi dan tembak silhouette. (*)

    Tinggalkan Balasan

    Most Popular

    Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik Kota Bandung Siapkan MPLS Daring

    Bandung, bewarajabar.com -- Para siswa, guru, maupun orang tua harus siap memasuki tahun ajaran baru yang dimulai pada 13 Juli 2020. Sejalan dengan rekomendasi...

    Gereja di Kota Bandung Komitmen Terapkan Standar Protokol Kesehatan

    Bandung, bewarajabar.com -- Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi penerapan standarisasi protokol kesehatan di gereja. Bahkan sampai saat ini masih...

    Pelaksanaan PSBM Hegarmanah Akan Digelar Awal Pekan

    Bandung, bewarajabar.com -- Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung tengah mematangkan skema pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kecamatan Cidadap. Hal ini sebagai langkah...

    500 Orang Ikuti Swab Test Gratis di Balai Kota

    Bandung, bewarajabar.com -- Sebanyak 500 orang mengikuti uji usap (swab test) di Balai Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020). Mereka terdiri dari 150 orang masyarakat dari...