Sign in

Sign up

330 Atlit Jabar akan Berlaga di POPNAS XV -2019

By on November 11, 2019 0 138 Views

Bandung , bewarajabar.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum  Melepas Kontingen Jawa Barat pada Popnas XV 2019 dan Fornas 2019, sekaligus menyambut Atlit Senam dari seluruh Provinsi di Indonesia yang datang ke Jawa Barat,

dihadiro oleh Ka biro Humas dan protokol Sekda Jabar, Ir. H.Hermansyah, Kadispora Jabar H. Engkus Sutisna ST. MT, Ketua Forum Jabar. Brigjen. TNI, Drs. H. S. Idris. Serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kabid PKPLK, Drs. H. Nanang Nurwasid. acara terlaksana di Aula Barat Gedung Sate Bandung .( 11/ 11/ 2019 ).

Disebutkan oleh Wakil Gubernur, kontingen Jawa Barat yang akan berlaga di PORNAS sebanyak 330 orang dari 13 Cabang olah raga yang dilombakan,   Atlet diikut sertakan adalah kategori atlit berprestasi. Melalui tahapan seleksi bersumber dari PPLP, PPLD Kabupaten dan Kota serta Club Pelajar, hingga terbentuk kontingen dan melalui pemusatan latihan terdiri dari tiga tahap.

Terakhir besok akan dikumpulkan di Arcamanik untuk diberi motivasi sebagai dorongan mental para Atlit, ujar Wagub sehingga pada tanggal 14 November  lusa, mereka  diharap bisa siap sepenuhnya untuk meraih kemenangan di pertandingan. Karena Jabar lumbung Atlit Prestasi dan Rekreasi diharap Jabar tidak memalukan .

Disampaikan juga oleh Wagub Jabar, para Atlit harus jaga Mental jaga kebersamaan antar kontingen. Dijelaskan juga oleh Kadispora Provinsi Jawa Barat, yaitu

H. Engkus Sutisna.  Venue yang ada di Jawa Barat ada tiga venue, diantaranya venue Tae Kwondo yang pengadaanya sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah Jabar, venue Dayung di Cipule  Karawang yang ditanggung oleh Kemenpora, serta Venue Tarung Drajat yang juga di tanggung oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat tepatnya di Arcamanik, tegas H . Engkus . Terselenggaranya PORNAS di Jabar yang seharusnya dilaksanakan di Papua karena ada ketidaksiapan Papua untuk terselenggara di sana, ujar Kadispora Jabar pada media. ( Farida).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: