bank bjb Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang Sukabumi

0

Sukabumi, bewarajabar.com — bank bjb memberikan bantuan kepada para warga terdampak yang menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Sukabumi. Hak tersebut dilakukan guna membantu proses rehabilitasi pascabencana sekaligus meringankan beban warga yang saat ini tengah didera kesulitan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bantuan tersebut diberikan melalui kehadiran posko peduli yang didirikan di Kecamatan Cicurug, sebagai wilayah terparah terdampak banjir bandang. bank bjb mengoperasikan posko peduli tersebut selama lima hari untuk membantu warga terdampak.

“Kami melakukan aksi bersih-bersih rumah warga, menyediakan air bersih, bantuan sembako, bantuan perlengkapan bayi, bantuan perbaikan sarana MCK dan musala, bantuan hygiene kit warga, pembagian nasi siap saji, dan pembagian perlengkapan salat warga,” kata Widi.

Langkah solidaritas kemanusiaan yang dipersembahkan bank bjb ini mendapatkan sambutan hangat dari warga. Mereka yang memang tengah membutuhkan bantuan bersyukur dengan kemunculan empati yang mengalir deras. bank bjb juga bahu-membahu dengan berbagai pihak lainnya yang turut serta berkontribusi dalam penanganan dampak bencana alam ini.

Seperti diketahui, peristiwa banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020) lalu. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada tiga kecamatan terdampak banjir bandang tersebut. Ketiga kecamatan itu adalah Cicurug, Parungkuda, dan Cidahu. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here