Binteknis & Apel Pengecekan Untuk HUT Satpam Ke 39 Di Jakarta

0
Binteknis & Apel Pengecekan Untuk HUT Satpam Ke 39 Di Jakarta
Binteknis & Apel Pengecekan Untuk HUT Satpam Ke 39 Di Jakarta

Bandung,bewarajabar.com-Dalam rangka menghadapi HUT Satpam ke 39, Bin Kamsa Sat Binmas Polrestabes Bandung, menggelar Apel Satuan Pengamanan (Satpam). Dipimpin langsung Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM, Rabu tanggal 15 Januari 2020 jam 08.00 WIB.

Apel Pengecekan dan kesiapan Satpam yang akan diberangkatkan ke Jakarta menghadiri HUT Satpam ke 39, berlangsung di halaman Kantor Mako Sat Binmas, Jl. A. Yani 282 Bandung.

Dalam apel tersebut, hadir 100 orang Satpam yang akan jadi duta ke Jakarta. Selain Kasat Binmas AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM, hadir pula Kanit Bin Kamsa AKP Asep Supriadi, Kanit Bin Tibmas AKP Nur Indah, Kanit Bin Polmas Iptu Iyep Sunaryan dan Staf Binmas Jajaran Polrestabes Bandung.

Menurut Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, dilaksanakannya apel Satpam, dalam rangka pengecekan dan kesiapan anggota Satpam, untuk menghadiri HUT Satpam ke 39 yang akan berlangsung di Sepolwan Ciputat Jakarta Selatan, tanggal 22 Januari 2020.

Selain pengecekan kelengkapan atrbut personel Satpam, kata Hermansyah juga dicek keterampilan, dibekali bimbingan teknis, tentang anggota Satpam sebagai pengemban tugas kepolisian tetbatas.

“Sebagai mana yang tercantum dalam peraturan Kapolri no 24 tahun 2007, tentang sistim managemen pengamanan,'” ungkapnya.

Dalam arahannya, Hermansyah menuturkan, agar sikap tampang dan penampilan perorangan, harus sesuai dengan aturan yang sudah berlaku di lingkungan Satuan Pengamanan.

“Mulai dari pakaian, rambut, sepatu harus rapih, mencerminkan bahwa saruan pengaman itu santun dalam berpakain, tegas dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (Bully Tarongkeng)

Tinggalkan Balasan