Sign in

Sign up

  • Home
  • Nasional
  • Himbauan Ketua PWI Kota Bandung Dengan Maraknya Oknum Wartawan Yang Meminta Sumbangan
20 Oktober 2019

Himbauan Ketua PWI Kota Bandung Dengan Maraknya Oknum Wartawan Yang Meminta Sumbangan

By admin@bewara 0 218 Views

BANDUNG, BEWARAJABAR.COM — Dengan maraknya tingkah polah Oknum yang mengaku Wartawan yang meminta sumbangan, Ketua PWI Kota Bandung H. Hardiyansyah. SH, menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah dimana saja. Jika menerima pesan WhatsApp yang isinya meminta sumbangan dari oknum yang mengaku Wartawan tidak perlu dilayani. Bahkan jika sampai mengancam, laporkan saja kepada pihak Kepolisian terdekat.

“Sebab saya juga kaget sekali, ketika ada wartawan anggota kami yang melaporkan adanya foto kegiatan, ketika PWI Kota Bandung sedang melaksanakan Rapat Kerja di Pangandaran, dan fotonya dijadikan alasan untuk meminta sumbangan,” ucap Andhy.

“Intinya untuk para Kepala Sekolah atau siapa saja, harus selalu waspada terhadap penipuan-penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku wartawan ini. Apalagi sampai meminta sumbangan. Dan perlu diketahui tidak ada yang namanya “LSM PWI”, tegas Andhy.

Oknum yang mengaku Wartawan ini, dalam aksinya yaitu dengan cara mengirimkan pesan lewat WhatsApp, mulai dari menanyakan masalah Dana BOS, meminta sumbangan sampai berujung ke ancaman serta akan mendatangkan puluhan bahkan ratusan wartawan ke sekolah tersebut.

Salasatu Kepala Sekolah di kota Bandung, pernah menjadi korban Oknum yang mengaku wartawan. “Saya sangat kaget, ketika menerima pesan Whatsapp yang isinya mengaku wartawan dan meminta sumbangan. Bahkan kalau saya tidak memberi, oknum tersebut akan mendatangkan puluhan bahkan ratusan wartawan ke sekolah,” ujar Kepala Sekolah yang enggan disebutkan namanya.

Hal serupa pun pernah dialami juga oleh beberapa Kepala Sekolah baik SD, SMP dan SMA/SMK. Dengan cara mengirimkan foto-foto kegiatan Wartawan Kota/Kabupaten Bandung, juga mengirimkan foto-foto kegiatan Wartawan Jawa Barat, sampai mengirimkan nomer rekening salasatu bank. (RED)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *