Sign in

Sign up

Indosiar Membuktikan Janjinya Untuk Menjadi Rumah Bagi Para Insan Dangdut

By on November 10, 2019 0 57 Views

Jakarta,  bewarajabar.com — INDOSIAR membuktikan janjinya untuk menjadi rumah bagi para “Insan Dangdut”. Tidak saja menghadirkan program Pencarian Bakat para Penyanyi Dangdut masa depan. Baik didadalam negeri maupun mancanegara.

Dan program Musik Dangdut, salasatu program unggulan Indosiar dalam mengejar rating. Agar bisa terus bersaing dengan 10 TV Free to Air.

Musik Dangdut yang selama ini terkesan musik rakyat jelata dan pinggiran. Disulap oleh Tim Kreatif Indosiar, menjadi Musik Dangdut Berkelas. Baik dari segi tata panggung dan lightingnya disuguhkan bak musik kelas dunia.

Untuk memberi apresiasi Insan Dangdut yang terus berkarya dan eksis. Indosiar untuk ke 6 kalinya, memberikan penghargaan pada penyanyi dan musisi yang berprestasi dengan label “Indonesian Dangdut Award”.

Tahun ini Indosiar dengan bangga kembali menghadirkan “Tahta Dangdut Tertinggi” bagi Insan Dangdut di ajang Indonesian Dangdut Awards 2019 (IDA 2019).

Tahun ini IDA mengusung tema  “D’Music Of My Country“.  Disiarkan secara Live dari Studio 6 EMTEK City pada hari Kamis, 7 November 2019 pukul 18.30 WIB.

Harsiwi Achmad, selaku Direktur Programming SCM berharap IDA 2019. Dapat menjadi barometer, sekaligus stimulus bagi musisi-musisi dangdut tanah air. Untuk terus berkarya serta berkontribusi positif untuk menjadikan dangdut semakin kokoh ekstensinya sebagai Musik Anak Negeri.

“Dangdut ternyata mampu tampil cair berinovasi dengan “genre” musik lain. Tanpa harus kehilangan identitas khasnya,” tutur Harsiwi.

Indosiar pun menyediakan aneka panggung bagi para Insan Dangdut untuk mengekplorasi. Serta mengekspresikan “Ragam Kolaborasi”, semisal mengetengahkan lagi kejayaan Campursari Benuansa Patah Hati yang kembali populer. Lagu Pop beransemen Dangdut Koplo, hingga lagu-lagu Dangdut Lawas yang didaur-ulang.

Malam Puncak penganugerahan “IDA 2019” ini, akan menjadi reka ulang dalam balutan tema “D’Music Of My Country“ dengan bertaburnya bintang-bintang. Seperti Sang Raja Dangdut Rhoma Irama & Soneta Group, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dewi Perssik, Soimah, Nassar, Zaskia Gotik, Via Vallen, Siti Badriah, Sodiq, Giring Ganesha. Serta para “Alumni” Ajang Pencarian Bakat Indosiar. Seperti Fildan DA, Reza DA, Ical DA, Lesty DA, Weni DA, Evi DA, Aty DA, Putri DA, Irwan DA, Selfi LIDA,  Rara LIDA, Ridwan LIDA, Lilis BP, Jamila BP, Anna BP, Kania BP, Selvi BP, Fijo BP, Susi BP, Ratu BP, Eka BP dan Toto BP.

Tentunya “IDA 2019” akan semakin semarak dengan panduan Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga serta Jirayut dan Uyaina sebagai “Host” malam itu. Selain itu, malam Indonesian Dangdut Awards 2019 juga, akan semakin terasa luar biasa. Dengan penampilan Magician yakni The Sacred Riana serta Music Comedy Jigo yang memeriahkan acara.

Bahkan melibatkan pemirsa di rumah, untuk menentukan pemenang dari kelima kategori yang akan dianugerahkan dengan cara polling SMS ketik IDA 1 / IDA 2 / IDA 3 / IDA 4 / IDA 5 (spasi) kode kirim ke 97288. Kelima kategori yakni “Lagu Dangdut Terpopuler”, “Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler”, “Penyanyi Solo Wanita Terpopuler”. “Penyanyi Solo Pria Terpopuler” dan “Duo / Group / Kolaborasi Terpopuler”.

Sementara penghargaan Tahta Tertinggi lima kategori secara “Spesial” yang dipersembahkan oleh Indosiar diantaranya “Penampilan Kostum Dangdut Terbaik”, “Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling”, “Penghargaan Khusus Pencipta Lagu dan Musisi Dangdut”, “Maestro Campursari” dan “Lifetime Achievement”.

Penyanyi Solo Wanita yang berhasil dua tahun berturut-turut memenangkan kategori Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler di IDA, Via Vallen kembali berhasil masuk dalam Tiga Nominasi kategori sekaligus. Diantaranya, Lagu Dangdut Terpopuler, Penampilan Kostum Dangdut Terbaik dan Penyanyi Solo Wanita Terpopuler. Bahkan bintang yang mulai melejit di tahun 2017 lewat lagu fenomenal “Sayang” ini berhadapan dengan para senior-nya antara lain Inul Daratista, Rita Sugiarto, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, Siti Badriah, Ayu Ting-Ting dan masih banyak lagi.

Sementara itu, bintang baru jebolan ajang pencarian bakat LIDA 2019 Faul LIDA, Puput LIDA dan Sheyla LIDA akan bersaing dengan Jirayut alumni Top 9 D’Academy Asia 4 dalam nominasi kategori Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler. Fildan yang meraih Juara D’Star dan telah berhasil mengungguli Reza DA kini harus bersaing kembali dalam nominasi kategori Penyanyi Solo Pria Terpopuler.

Saksikan Indonesian Dangdut Awards 2019 “Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia” hari Kamis, 7 November  2019 LIVE pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar….!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: