Sign in

Sign up

  • Home
  • TNI / POLRI
  • Jaringan Wartawan Bhayangkara (Jawara), Menancapkan Tonggak Sejarah, Deklarasi Di Balaikota Bandung

Jaringan Wartawan Bhayangkara (Jawara), Menancapkan Tonggak Sejarah, Deklarasi Di Balaikota Bandung

By on 31 Agustus 2019 0 240 Views

Bandung,bewarajabar.com- Untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan soliditas sesama insan jurnalis pencinta touring wisata, hari ini Jum’at (30/8/2019), telah dibentuk komunitas touring yang menamakan diri Jawara (Jaringan Wartawan Bhayangkara) Bikers Touring Indonesia.

Dengan anggota awal sekitar 50 orang wartawan/ wartawati yang terdiri dari berbagai media cetak, online dan elektronik, Jawara mulai berkiprah di dunia petualangan dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan berbagai type dan merk yang kesehariannya kerap digunakan untuk melakukan liputan di berbagai kegiatan di wilayah tugas Jawa Barat dan sekitarnya.

Menurut Ketua ‘Jawara Bikers Touring’ Yusman Andrian, yang didampingi para pengurus dan anggota yang mendampinginya saat deklarasi pendirian di Lapangan Upacara Balai Kota Bandung, ide awal pendirian komunitasnya ini adalah dari latar belakang kesamaan hobi berkumpul, jalan – jalan dan berpetualang menggunakan sepeda motor baik di saat liputan maupun saat liburan.

“Semua wartawan dan wartawati yang berkumpul bersama saya di Lapangan Upacara Balaikota hari ini sama – sama memiliki hobi berpetualang ke tempat – tempat wisata seperti pantai, gunung, danau dan lain – lain. Kita biasa touring dengan motor hingga beratus – ratus kilo baik di Jawa, Bali hingga Sumatra.

Ke depan inshaa Allah kita akan keliling Indonesia bahkan ke luar negeri jika memungkinkan. Selain menyalurkan hobi kita juga biasa melakukan acara bakti sosial di lokasi tujuan touring, seperti santunan, bersih – bersih mushola atau mesjid dan lain – lain, kita berharap dengan banyaknya kegiatan baksos tersebut akan menjadikan berkah bagi komunitas kita”, tuturnya.

Selain itu, lanjut Yusman, keberadaan komunitas jurnalis touring Jawara yang didirikannya ini ingin bermanfaat bagi masyarakat, “karena menurut hadits Nabi Muhammad SAW, bahwa sebaik – baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi sesama, (HR.Ahmad, At Tabrani)”, terangnya.
(Bully Tarongkeng)

Tinggalkan Balasan