Sign in

Sign up

Tiwi Kasavela Berhasil Menerbitkan Buku Keduanya Yakni “Gulana Rindu”

By on November 6, 2019 0 36 Views

Bandung, bewarajabar.com —Setelah sukses menerbitkan buku pertamanya, “Terbakar Delusi” pada bulan Mei 2019. Di tahun yang sama Tiwi Kasavela pun berhasil menerbitkan buku keduanya yakni “Gulana Rindu” pada bulan September lalu.

“Menulis adalah “Candu” bagi setiap pecinta, dalam konteks mencintai,  merasakan dan memaknai hidup ada begitu banyak hal yang mengusik pikiran. Sehingga melegakan jika ditulis,” terang penggemar, kajian Filsafat dan Teologi.

Mengambil latar kisah cinta, gadis kelahiran Bandung 5 Oktober 1994 ini. Berkata bahwa Novel yang ia buat juga banyak mengandung konflik, dilema dan beberapa refleksi soal hidup jika diresapi lebih dalam.

“Sejak kecil saya hobi menulis dan mendedikasikan seluruh waktu senggang saya untuk menulis berbagai hal. Mulai dari autobiografi, Kumpulan Cerpen, hingga beberapa Novel yang banyak terinspirasi dari pengalaman. Serta pergumulan pribadi seputar hidup dan pencarian jati diri, Novel ini adalah bagian dari diri dan hidup saya,” tandas penyuka Merah Maroon dan penikmat makanan pedas ini.

Adapun Novel “Gulana Rindu”, terang mahasiswi Magister ilmu komunikasi ini. Bercerita tentang cinta yang tak pernah mengenal keadaan, seperti halnya Inggeu kepada Aleksei Kolokolnikov atau Alexe, seorang pria keturunan Rusia yang menjadi kakak angkatnya sendiri. Bermula dari benci menjadi cinta.

Bagaimana tidak……?

Alexe memiliki ketampanan diatas rata-rata, sukses, kaya raya, pandai memasak, lembut dan murah hati, membuat Inggeu akhirnya menyerah dan tak bisa berkutik dengan pesona laki-laki itu.

“Sayangnya, saat api cinta mulai membara, Inggeu terhalang restu dari Mamanya yang tak pernah mengidzinkannya menjalin hubungan dengan Alexe. Di lain sisi ia pun sudah memiliki kekasih yang baik hati dan sangat memahaminya. Yaitu Rudy yang telah dipacarinya selama lima tahun,” jelas Tiwi yang merupakan seorang Jurnalis dan Penyiar Radio di Kota Bandung ini.

Novel ini,  lanjut Tiwi akan menceritakan kegalauan Inggeu,  apakah gadis itu akan meninggalkan Rudy begitu saja, demi cintanya yang mulai tumbuh kepada Alexe. Serta pergulatan dan tanya tentang Mamanya yang menentang perasaan Inggeu, padahal Alexe sama sekali tak memiliki pertalian darah dengannya.

“Gulana Rindu,  adalah sebuah novel yang akan mengulas semua kegelisahan, kesedihan, tangisan juga kerinduan yang tak selalu mampu dilipur oleh takdir,” ungkap Tiwi.

Tiwi berharap bahwa Novel ini dapat dibaca oleh banyak orang. Selain sarana menghibur diri juga dapat menambah wawasan mengenai ulasan pemikiran,  sejarah, agama dan realita kehidupan di luar sana.

Untuk lebih mengenal Tiwi bisa menghubungi via Email: kasavela94@gmail.com via Instagram: @tiwikasavela via Twitter: @tiwikasavela atau via Facebook: Tiwi Kasavela.

  Ragam
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: