Cegah Penyebaran Covid 19, Patroli Brimob Imbau Warga Terapkan Prokes Di Ruang Publik

oleh

Sumedang, bewarajabar.com – Dimasa PPKM Darurat, dimana Sektor Ekonomi dan sektor lainnya telah mulai berjalan dengan normal menuntut Kedisiplinan warga masyarakat, untuk lebih menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas, sehingga dapat terhindar dari resiko paparan Covid 19.

Namun dalam pelaksanaannya, tingkat Kedisiplinan warga masyarakat sangat rendah, sehingga mengakibatkan naiknya angka penyebaran Virus Corona di beberapa daerah.

Menyikapi hal tersebut, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan Patroli himbauan kepada warga masyarakat, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah.

Kegiatan Patroli Himbauan yang dipimpin Bripda Fachrul Akbar kali ini menyambangi Warga yang berada di sebuah Toko daerah Mekargalih, Kecamatan Jatinangor,  Kabupaten Sumedang untuk mengajak warga yang berada disana agar dapat menjalankan Protokol Kesehatan, Kamis, 18/11/2021.

“Perlu diketahui bapak-bapak, cara pencegahan saat ini yang dapat kita lakukan hanya dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari Covid 19” Ujar Bripda Akbar menerangkan.

“Pelaksanaannya yakni dengan selalu menggunakan masker setiap berada diluar rumah atau setiap beraktifitas, Jangan lupa dengan menjaga jarak aman apabila kita berinteraksi atau ngobrol dengan siapapun minimal 1 sampai 2 meter, dan juga selalu membiasakan diri mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sesering mungkin.” Imbuhnya.

Sementara itu ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Kegiatan Patroli Himbauan yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jabar, merupakan Upaya dalam menekan penyebaran Virus Corona yang saat ini di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.” Tuturnya.

Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dihubungi dilokasi berbeda melalui sambungan telepon menuturkan, “Pelaksanaan Patroli yang Kami beserta Jajaran Kompi 3 lakukan di ruang Publik, merupakan langkah mendisiplinkan warga masyarakat unruk terus menjalankan Protokol Kesehatan, sehingga angka Penyebaran Virus Corona dapat ditekan sekecil mungkin.” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari warga masyarakat dengan mengatakan, “Kami ucapkan banyak terima kasih atas himbauan yang dilakukan oleh Brimob Jabar, kami berjanji akan menjalankan Protokol Kesehatan sedisiplin mungkin, sehingga kami beserta rekan dan keluarga dapat terhindar dari resiko terpapar Virus Corona.” Terang Andri.

Dengan Himbauan yang dilakukan diharapkan Warga masyarakat dapat meningkatkan tingkat kedisiplinannya, dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran Virus Corona.

“Kami berharap apa yang kami lakukan dapat menekan penyebaran Virus Corona, dapat menyelamatkan warga masyarakat dari Covid 19, kami berharap Wabah Virus Corona ini dapat segera berakhir.” Tandas Bripda Akbar di akhir himbauannya.**