Danton 1 Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Hadiri Upacara Prmbukaan Latihan SAR Air 

0

Bandung, bewarajabar.com – Ipda Weddy Koesnaedy, S.S., menghadiri Undangan dari kantor SAR Bandung dalam rangka Upacara Pembukaan Pelatihan SAR, Penyelamatan Dipermukaan Air yang dilaksanakan secara Virtual, Selasa, 21/09/2021.

Upacara yang dilaksanakan digedung SAR Bandung, Jalan Bandung-Garut Km 74 ini, selain dihadiri oleh Anggota Basarnas juga dihadiri dari Jajaran TNI dan Polri serta Muspika Kecamatan Cimanggung.

Ipda Weddy Koesnaedy, S.S., yang mewakili Satuan Brimob Polda Jabar menghadiri Upacara tersebut menyampaikan, “Undangan ini suatu kehormatan buat Satuan Brimob Polda Jabar, dan kita berharap bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara Basarnas dan Satbrimob Polda Jabar, dan kedepannya kita tetap bisa bekerja sama dengan Basarnas dalam giat latihan ataupun saat penanggulangan Bencana dilapangan,” ungkap beliau.

Selama ini antara Kantor Basarnas Bandung dan Satbrimob Polda Jabar sudah sering melaksanakan kerja sama baik latihan ataupun dilapangan, seperti yang beberapa waktu lalu, Kantor Basarnas Bandung dan Satbrimob Polda Jabar saling bahu membahu dan bekerja sama saat penanggulangan Bencana longsor di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Sementara itu ketua Panitia penyelenggara latihan SAR Penyelematan Dipermukaan Air, Darmanto menyampaikan terimakasih kepada Jajaran TNI-Polri yang sudah menghadiri undangan tersebut dan ucapan terimakasih karena selama ini pihak TNI-Polri selalu aktif dalam penanggulan Bencana.

Acara tersebut berjalan dengan aman dan tertib dan selesai pada pukul 10.00 wib, ditutup dengan Acara ramah tamah dan Photo bersama.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob untuk Masyarakat dalam bersinergi dengan satuan lain dalam menambah kemampuan, pengalaman dan ilmu dalam bidan SAR,” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “diharapkan Sinergitas ini akan semakin erat kedepannya dalam antisipasi maupun penanganan bencana” tuturnya.**

Tinggalkan Balasan