Hari Pertama Masuk, 99,9 Persen Pegawai Pemkot Bandung Hadir

oleh

Bewarajabar | Bandung – Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa mengungkapkan, kehadiran Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mencapai 99,9 persen.

Sedangkan sisanya yang tidak hadir yaitu ASN yang tengah sakit dan sebagainya.

“Data sementara untuk non guru, dari 10.000, terdapat yang sakit 40 orang,” katanya di Balai Kota Bandung, Senin 9 Mei 2022.

Sedangkan untuk ASN yang cuti, yaitu tenaga kesehatan sekitar 130 orang. Hal itu dikarenakan, karena di kala cuti bersama, para tenaga kesehatan masih bertugas.

“Untuk yang cuti, ini dari kami juga dilaporkan ke pak wali karena kebanyakan tenaga kesehatan, sampai 130 itu mereka di hari sedang cuti mereka bertugas. Aturan Menpan RB itu sesuai peraturan tentang manajemen PNS mereka dapat hak (cuti),” jelasnya.

Sementara untuk yang bolos, akan diberikan sanksi seperti potongan tunjangan hingga terguran disiplin.

“Akan dipotong (tunjangan). Juga pasti ada teguran disiplin,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna melakukan inspeksi mendadak di gedung Pemkot Bandung Jalan Cianjur.

Di antaranya ke kantir DBSDABM, DPMPTSP, Disciptabintar, Diskar PB. Dilanjutkan sidak ke Disbudpar Kota Bandung serta Disdik Kota Bandung.

“100 persen (masuk kerja), meski ada beberapa ASN yang tidak masuk dengan alasan sakit dan dibuktikan dengan surat keterangan. Dan kalau dirata-ratakan, tingkat kehadiran ASN Pemkot Bandung di hari pertama masuk kerja di atas 90 persen,” ujar Ema di tengah-tengah sidak.