IYC: Barcelona Sampai Real Madrid Akan Berlaga di JIS pada 5 Februari Mendatang

oleh
Barcelona Sampai Real Madrid Akan Berlaga di JIS pada 5 Februari Mendatang

Bewarajabar – Pecinta sepak bola di Nusantara, akan kedatangan sejumlah klub sepak bola seperti Real Madrid dan Barcelona akan segera berlaga di Jakarta International Stadium (JIS). Pada 5 Februari, tim-tim top Eropa akan menjajal dan kandang klub Persija Jakarta.

Karena itu, Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto mengatakan, Barcelona dan Real Madrid akan berpartisipasi dalam turnamen International Youth Championship (IYC). Acara ini juga menjadi bagian dari rangkaian soft launching JIS.

“Insya Allah (IYC) mulai tanggal 5 Februari, digelar tanpa penonton,” ujar Widi saat dikonfirmasi kepada jurnalis , di Jakarta, Kamis 27 Januari 2022.

Dilansir dari suara.com, launching JIS akan melaksankan turnamen dunia IYC awalnya rencananya digelar pada bulan Desember 2021 lalu di Bali dan Jakarta. Namun, karena merebaknya kasus Covid-19 varian Omicron, maka ajang ini ditunda.

Seri turnamen juga berubah dan saat ini hanya diadakan di Jakarta. Namun, Barcelona dan Real Madrid hanya menggunakan pemain muda, bukan tim utama.

“Merepotkan kalau begitu (digelar di 2 kota), karena pengangkutan dalam kondisi Covid-19 begitu kan bahaya. Jadi pertandingan semua di Jakarta,” ujarnya.

Demi menyambut kedatangan pemain-pemain muda dari Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, stadion JIS akan disterilkan mulai 30 Januari 2022 mendatang.

Kunjungan bebas masyarakat akan dihentikan sementara untuk mengebut pengerjaan JIS yang saat ini sudah mencapai 97 persen.