Patroli Sambang Ajak Masyarakat Bersama Putus Rantai Corona dengan Perketat Protokol Kesehatan

0

Sumedang, Bewarajabar.com. – Penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang sampai saat ini belum kunjung dapat dikendalikan, membuat Satuan Brimob Polda Jabar terus lakukan upaya pencegahan dengan rutin lakukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dibawah pimpinan Bripka Andi Tikya Prabowo kali ini dilaksanakan di pinggir Jalan Bandung Garut di daerah Mekargalih Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Dengan kegiatan Patroli yang rutin dilaksanakan, diharapkan dapat menekan penyebaran Virus Covid-19 agar tidak terus menyebar luas diberbagai penjuru wilayah.” Ujar Bripka Andi sesaat sebelum turun dari kendaraan.

Seperti yang telah dianjurkan oleh Pemerintah maupun WHO selaku badan kesehatan dunia dimana warga masyarakat saat beraktivitas di luar rumah maupun bekerja wajib menggunakan masker dan menjaga jarak serta sesering mungkin untuk mencuci tangan sabun pada air yang mengalir.

Karena saat ini menurut hasil beberapa penelitian menerangkan bahwa Virus Corona dapat terbawa oleh angin dan sangat mudah untuk menjangkit siapa saja yang tidak memakai perlindungan yang mana dalam hal ini adalah masker.

Setiba dilokasi dimaksud, Bripka Andi menjelaskan bagaimana menyikapi situasi Pandemi ini.

“Untuk menyikapi situasi Pandemi saat ini, masyarakat harus selalu berdisiplin diri dan jangan anggap remeh dengan situasi yang berkembang saat ini, karena diberbagai tempat terutama ruang publik belum bisa menjamin kita dapat terbebas dari Corona.” Tutur Bripka Andi.

“Untuk itulah, sambung Andi, kenapa Pemerintah sangat ketat dalam menangani Pandemi ini, dengan mengeluarkan berbagai macam aturan serta kebijakan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat.” Ujarnya menerangkan.

Baca Juga :  Kapolsek Andir Perintahkan Jajarannya Sambangi LTL Bantu Kegiatan Relawan

“Pemerintah hanya berharap untuk selalu menerapkan dan memperketat Protokol Kesehatan saat AKB berlangsung.” Tegas Andi.

Sementara itu ditempat berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menuturkan, “Jajaran kami dilapangan akan terus berupaya untuk lakukan himbauan maupun penyuluhan serta edukasi kepada warga masyarakat untuk senantiasa mengikuti anjuran Pemerintah.” Imbuhnya.

“Upaya pencegahan berupa himbauan kepada semua penggiat aktifitas bertujuan untuk senantiasa waspada dan berhati – hati terhadap segala bentuk penularan dengan selalu ikuti aturan pemerintah saat ini agar pandemi segera berakhir dan kehidupan kembali normal.” Dansat Brimob memungkaskan.

Tinggalkan Balasan